Selasa , 14 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / CPNS & PPPK / 22 Peserta PPPK di Mukomuko Gugur

BANNER


BANNER

22 Peserta PPPK di Mukomuko Gugur

PPPK: Pelaksanaan perdana ujian seleksi penerimaan PPPK guru di SMAN 1 Mukomuko. (Foto: Peri/RB)

 

 

MUKOMUKO – Sebanyak 22 orang peserta seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, dipastikan gugur. Itu setelah Senin (13/9) mereka tidak hadir mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Juga tak ada keterangan dari 22 orang tersebut kepada panitia. Apa yang menjadi alasan ketidakhadirannya.

“Jadi pelaksanaan perdana hari ini (kemarin) di SMAN 1 Mukomuko sebanyak 22 orang sah gugur,” tegas Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Pendidikan Wilayah IV Mukomuko, Jasni Bahari, S.Pd.Jasni.

Hal itu sangat disayangkan pihaknya. Padahal jika memberi kabar, dan alasannya dapat diterima oleh panitia, maka peserta itu masih punya peluang mengikuti ujian. Sebab sudah diagendakan oleh pusat, pelaksanaan CAT di Mukomuko digelar hingga Sabtu 18 September 2021.

“Kecuali dia sudah datang, tapi terlambat. Atau terjadi sesuatu, misal dia melahirkan. Itu ada peluang dispensasi waktu sampai hari Sabtu. Ini tidak ada keterangan, bagaimana mau beri peluang ke mereka. Setidak-tidaknya ada alasan,” sampai Jasni.

Dari pantauan pihaknya, mereka yang tidak hadir merupakan peserta seleksi yang berdomisili dari luar Kabupaten Mukomuko. Diantaranya dari Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, Linggau dan Lebong.

“Kita banyak juga peserta dari luar Kabupaten Mukomuko. Jadi untuk hari perdana ini, kebanyakan dari luar daerah yang tidak datang ini,” ujarnya.

Rincian jumlah peserta yang tidak hadir, pada sesi pertama Senin (13/9) di ruangan 1 sebanyak 6 orang. Di ruangan 2 sebanyak 5 orang. Sehingga total pada sesi pertama kemarin, ada 11 peserta yang tidak hadir. Begitupun pada sesi kedua, 11 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. ‘’Total peserta seharusnya hari ini 120 orang,” ujar Jasni.

Hari ini (14/9) akan dilaksanakan CAT juga untuk 120 orang peserta. Diibagi 2 sesi dalam 2 ruangan. Selebihnya, akan difasilitasi CAT pada Rabu (15/9) dan Kamis (16/9).

“Total peserta yang terdaftar untuk penerimaan ASN-PPPK Kabupaten Mukomuko sebanyak 332 orang. Adapun kuota penerimaan sebanyak 72 orang. Selain itu dari 332 itu, terbanyak berasal dari sekolah yang ada di Kabupaten Mukomuko yakni 243 orang,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

Tak Perbaharui Data, Layanan ASN Diblokir

MUKOMUKO – Sebanyak 3 ribu lebih ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko diharuskan melakukan Peremajaan Data …

%d blogger menyukai ini: