Selasa , 14 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER
Home / CPNS & PPPK / Ada Masalah Tes PPPK di Seluma, Komputernya Error

BANNER


BANNER

Ada Masalah Tes PPPK di Seluma, Komputernya Error

pppk
ERROR: Peserta tes PPPK menunggu di luar. Mereka tidak bisa mengikuti tes karena gangguan pada komputer. foto dok/rb/RBOnline

 

SELUMA – Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 3 Seluma, (13/9) mengalami masalah.

Satu ruangan terjadi gangguan pada komputer, sehingga tes untuk ruangan tersebut tidak bisa dilaksanakan. CAT di SMKN 3 ini, panitia sudah menyiapkan empat ruangan untuk 240 orang peserta yang terbagi dalam dua sesi dalam sehari.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Jamin Seleksi PPPK Murni

“Saat terakhir kita cek, semuanya dalam keadaan bagus. Kami akan koordinasi dengan Panselnas apakah peserta yang tertunda ini akan mengikuti tes susulan atau kembali dijadwalkan hari lainnya,” kata Kepala Cabang Dinas (Cadin) Wilayah 6 Tais, Sardi, SE, MI.Kom di lokasi seleksi, (13/9).

Menurut Sardi, pihaknya tidak bisa mengambil keputusan apakah dilaksanakan hari yang sama atau susulan, karena setiap ruang telah dijadwalkan dari pusat.

“Jika memang tidak hari ini (kemarin, red) Insya Allah ada susulan, tapi menunggu pusat. Sementara hanya satu ruang yang gangguan,” ujarnya.

BACA JUGA: Tes Susulan 18 September, Bagi Peserta Tes PPPK Positif Covid-19

Sardi menjelaskan, pelaksanaan seleksi PPPK digelar pada 13-17 September. Untuk Kabupaten Seluma berdasarkan data terakhir diikuti sebanyak 916 peserta.

Setiap hari ada dua sesi yang dimulai pukul  07.30 – 10.50 WIB. Kemudian dilanjutkan pukul 13.15 WIB – selesai. “Dalam satu sesi waktunya 3 jam, sebanyak 150 soal,” jelasnya.

Ditambahkan, di Kabupaten Seluma ada dua lokasi tes yakni SMKN 3 Seluma disediakan sebanyak 120 komputer dan 4 ruangan.

Dalam satu ruangan ada 30 unit komputer. Lokasi lainnya yakni SMAN 1 Seluma sebanyak 80 komputer untuk dua rungan. “Jadwal telah ditentukan pusat, jika ada kendala kita langsung koordinasi ke pusat,” terangnya. (juu/RBOnline)

Simak Video Berita 

 

Berita Lainnya

Modus Beri Jajan, Pria 51 Tahun Ini Lakukan Perbuatan Asusila

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara akhirnya menetapkan He (51) warga Purwodadi Arga Makmur sebagai …

%d blogger menyukai ini: