Selasa , 14 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Hukum & kriminal / Berkas Perkara Tiga Tersangka DKP Masih Menunggu Ekspos

BANNER


BANNER

Berkas Perkara Tiga Tersangka DKP Masih Menunggu Ekspos

Yusiady

BENGKULU – Sejak dilimpahkan ke Kejari Bengkulu tanggal 21 Juni lalu, sampai saat ini berkas perkara (BP) tiga tersangka korupsi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu tahun 2018 lalu masih belum ada kepastian P 21 (dinyatakan lengkap).

BACA JUGA: Polisi Temukan Janin Hasil Aborsi, Dikubur Menggunakan Kaos dan Pembalut

Jaksa peneliti Kejari Bengkulu masih menunggu hasil ekspos. Juga terus melakukan koordinasi ke penyidik Tipidkor Satreskrim Polres Bengkulu untuk melengkapi berkas.

“Masih dalam penelitian. Mudah-mudahan sudah bisa dinyatakan lengkap dalam waktu dekat,” sampai Kajari Bengkulu, Yunita Arifin, SH, MH melalui Kasi Pidsus, Halidiman Jaya, SH, MH.

Menurut Halidiman, diupayakan ekspos oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Disperindag Beberkan Alasan Ini Penyebab Elpiji Subsidi Langka di Kota Bengkulu

Bila hasilnya nanti dinyatakan tak ada lagi kekurangan pada berkas perkara (P21), otomatis akan dilanjutkan proses pelimpahan tahap kedua, penyerahan tiga tersangka dan barang bukti dari penyidik ke JPU.

“Mudah-mudahan segera. Kalau hasil penelitian kita, tak ada lagi kekurangan pada berkas ini. Hanya saja untuk penentuan P21, sesuai mekanismenya harus dilakukan ekspos dulu,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bengkulu melalui Kasat Reskrim AKP. Yusiady, SIK membenarkan, berkas perkara masih dalam pemeriksaan jaksa peneliti.

BACA JUGA: Ada Masalah Tes PPPK di Seluma, Komputernya Error

Pihaknya hanya menunggu hasil dari penelitian tersebut. Apakah berkas sudah sempurna, atau masih ada yang perlu dilengkapi.

Tiga tersangka dalam perkara ini, Wakil Direktur CV. Bumi Dian Pratama berinisal DI selaku penyedia yang menandatangani kontrak perjanjian kerja atau kontraktor.

Kemudian ES selaku PPK kegiatan pembangunan/rehabilitas sarana dan prasarana Pokok Unit Pembenihan di DKP Kota Bengkulu.

Serta Plt (sekarang mantan) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu yang menjabat pada saat pelaksanaan pekerjaan tersebut, berinisial SY.

BACA JUGA: Tim Dosen Prodi Arsitektur Unib Tingkatkan Kapasitas Pokdarwis dan Masyarakat Kemumu Melalui Perencanaan Rute Wisata Partisipatif

Ketiga tersangka selama proses penyidikan tak dilakukan penahanan oleh Polres Bengkulu.

‘’Nanti jika telah dinyatakan lengkap maka akan langsung dilakukan pelimpahan tahap kedua,” ujarnya. Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Bawa Hasil PCR Palsu, Pemuda Asal Musi Rawas Diamankan KKP, Sudah Ratusan Dokumen Disita

BENGKULU – DD (24) Pemuda asal Musi Rawas Sumatera Selatan berhasil diamankan Kantor Kesehatan Pelabuhan …

%d blogger menyukai ini: