Selasa , 14 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Tengah / Ini 14 Lokasi SKD CPNS Pemkab Bengkulu Tengah

BANNER


BANNER

Ini 14 Lokasi SKD CPNS Pemkab Bengkulu Tengah

Apileslipi

 

 

BENGKULU TENGAH – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) untuk CPNS Pemkab Bengkulu Tengah akan dilaksanakan di 14 lokasi. Dengan diikuti 2.658 peserta CPNS.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, selain dilaksanakan di LPTIK Universitas Bengkulu (Unib), ada lagi 13 lokasi tambahan pelaksanaan SKD, tergantung dari pilihan peserta. Yakni di UPT BKN Balikpapan satu peserta, UPT BKN Serang satu peserta, BKN Pusat enam peserta. Lalu, UPT BKN Padang enam peserta, UPT BKN Semarang lima peserta, Mandiri BKN Provinsi Lampung tiga peserta.

“Juga ada di Kanreg V BKN Jakarta 10 peserta, UPT BKN Jambi 30 peserta, Kanreg I UPT Yogyakarta tiga peserta, Kanreg IV BKN Makassar tiga peserta, Kanreg VII BKN Palembang 24 leserta, Kanreg III BKN Bandung 1 peserta, Kanreg VI BKN Medan 3 peserta,” kata Lipi.

Lipi menambahkan, dalam pengumuman yang sudah disebarkan tersebut pihaknya membuat tata tertib yang harus dan wajib dipenuhi oleh para peserta. Apabila tidak dipenuhi atau dilanggar, maka peserta CPNS tidak boleh mengikuti ujian dan dipastikan gugur. Lipi berharap semua peserta benar-benar menyimak dan memahami pengumuman yang sudah diterbitkan tersebut.

“Yang harus menjadi perhatian khusus seperti, harus melaksanakan swab antigen bagi peserta yang sudah divaksin, dan peserta yang belum divaksin wajib melakukan swab PCR dengan hasil wajib negatif dengan dibuktikan dengan surat. Wajib menerapkan prokes, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menggunakan masker tiga lapis, yang terdiri dari dua masker kesehatan dan satu masker kain,” bebernya.

Selain itu, bagi peserta yang terlambat tidak diperbolehkan untuk memasuki ruangan dan mengikuti ujian. Sehingga peserta bersangkutan dianggap gugur. Peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum SKD dimulai. Sedangkan untuk peserta yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri, wajib melapor kepada panitia melalui email bkpsdmbengkulutengah@gmail.com dan nomor 082282740307.

“Bagi peserta yang sudah melapor akan dijadwal ulang oleh BKN. Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri, wajib membawa surat isolasi dari pemerintah atau dokter sebagai bukti saat melaporkan ke pansel penerimaan CPNS Kabupaten Benteng,” paparnya.(jee)

Berita Lainnya

Soal Tes PPPK Sesuai Formasi Pendidikan

  ARGA MAKMUR – Sebanyak 1.345 peserta calon PPPK khusus guru di Bengkulu Utara akan …

%d blogger menyukai ini: