Rabu , 15 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Hukum & kriminal / Polisi Temukan Ladang Ganja di HL, Sayang Pemiliknya Kabur

BANNER


BANNER

Polisi Temukan Ladang Ganja di HL, Sayang Pemiliknya Kabur

ganja seluma
GANJA: Kapolres Seluma dididampingi Kasat Narkoba menunjukan BB ganja 12 batang yang berhasil diamankan. FOTO: DOK/RB/RBOnline

 

 

SELUMA –  Tim gabungan Satuan Reserse Narkoba dan Polsek Sukaraja kembali menemukan ladang ganja yang berada di hutan lindung Bukit Barisan kawasan Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi.

Namun disayangkan, pemilik ladang ganja sudah kabur sebelum polisi tiba di lokasi. Polisi hanya mengamankan 12 batang ganja di lokasi.

BACA JUGA: Bobol Asrama Siswi dan Rampas Handphone, Warga Pasar Bawah Diciduk Polisi

          Polres Seluma memperkirakan masih ada ladang ganja lainnya di kawasan hutan lindung tersebut. Pengembangan pun terus dilakukan, termasuk untuk pemilik ladang ganja 12 bantang yang sudah terindikasi pelakukannya.

          “Intinya kita tidak akan tinggal diam, sehingga akan kita lanjutkan penelusuran sesuai dengan informasi yang telah kita terima. Untuk identitas sudah kita ketahui, di mana berdasarkan informasi yang telah kita dapatkan bahwa kita merujuk kepada satu nama,” kata Kapolres Seluma , AKBP. Darmawan Dwiharyanto, S.IK.

          Dijelaskannya, kronologis pengungkapan ladang ganja ini  berdasarkan informasi msayarakat. Tim melakukan penyelidikan di lahan hutan lindung bukit barisan Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi, dengan menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh 9 jam dilanjutkan jalan kaki 7 jam untuk sampai ke lokasi.

BACA JUGA: Tes Urine 8 Warga dari Penggerebekan Narkoba di Binduriang, Hanya Empat Orang Positif

Pada  Rabu 8 September pukul 09.00 WIB tim berangkat dari Polsek Sukaraja dan tiba di lokasi  pukul 17.00 WIB kemudian sepeda motor parkir di pondok warga.

          Polisi melanjutkan berjalan kaki selama empat jam, selanjutnya pada pukul 21.30 WIB tim bermalam di salah satu pondok kosong milik warga.

“Selanjutnya pada Kamis 9 September  pukul 07.00 WIB tim melanjutkan perjalanan menuju lokasi pertama dengan jarak tempuh 3 jam perjalanan, namun pada saat penyisiran tidak ditemukan kebun atau ladang ganja,” jelasnya.

BACA JUGA: Utang Pajak Randis Pemkab Kaur Masih Rp 500 Juta

          Kemudian, tim melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua yang memakan waktu sekitar 2 jam dan menemukan tanaman jenis ganja sebanyak 12 batang dengan perincian 3 batang dengan ukuran sekita 1,5 meter. Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Tes Urine 8 Warga dari Penggerebekan Narkoba di Binduriang, Hanya Empat Orang Positif

  PUT – Penyidik Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong (RL) terus melakukan …

%d blogger menyukai ini: