Sabtu , 25 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Inspiring / Pimpin Walhi, Ini Profil Zenzi Suhadi, Aktivis Lingkungan Asal Bengkulu Selatan

BANNER


BANNER

Pimpin Walhi, Ini Profil Zenzi Suhadi, Aktivis Lingkungan Asal Bengkulu Selatan

Zenzi Suhadi

 

 

BENGKULU – Putra asal Bengkulu tepatnya Kabupaten Bengkulu Selatan, Zenzi Suhandi terpilih menjadi Direktur Eksekutif Nasional (EN) Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) periode 2021-2025. Keberhasilan itu diraih melalui agenda Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup se-Indonesia melalui aplikasi zoom.

Zenzi sukses meraih dukungan suara mutlak sebanyak 261 suara dari total suara sebanyak 472. Mengkandaskan harapan 2  kandidat lain  yang ikut maju mencalonkan diri. Menurutnya, keberhasilan terpilih ini patut disyukuri.

BACA JUGA: Jembatan Air Nipis Ambruk, Proyek Pembangunan Bendungan Kembali Disorot

Sukses menjadi Direktur EN Walhi semoga mampu menginspirasi anak muda Bengkulu untuk bangkit berkancah di level nasional. “Alhamdulillah atas keberhasilan ini,” ungkapnya.

Dikenal sebagai sosok yang sederhana, dan kepeduliannya terhadap lingkungan mampu membesarkan hingga melambungkan namanya menjadi tokoh nasional yang layak dibanggakan.

Zenzi memulai karir dari sebuah desa kecil di Bengkulu. Lahir di Kabupaten Bengkulu Selatan pada 28 Desember 1981. Menempuh pendidikan tingkat dasar di SDN Tungkal I Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Setelah lulus SD pada tahun 1993, kemudian melanjutkan jenjang pendidikan di SMP N Pino Bengkulu Selatan.

Pada tahun 1996-1993 menempuh pendidikan SMA di SMA N 2 Bengkulu Selatan. Zenzi lalu melanjutkan kuliah di Universitas Bengkulu dengan memilih Progarm Studi Biologi. Semasa kuliah mendirikan Mapala Blue Greeen, organisasi pecinta alam berbasis mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Bengkulu.

Pada tahun 2005-2006 menjadi manajer program Yayasan Kanopi Bengkulu dan kemudian menjadi Direktur Yayasan tersebut.

BACA JUGA: Asah Naluri Tempur, Prajurit TNI Lanal Bengkulu Dilatih Ketahanan Mars

Karir Zenzi di Walhi telah dimulai sejak aktif di Kanopi yang merupakan lembaga anggota Walhi Bengkulu. Karir di Walhi kemudian berlanjut dengan menjadi Manajer PPOR Walhi Bengkulu pada tahun 2006-2007.

Pada tahun 2007, Zenzi terpilih menjadi Direktur Yayasan Karti yang merupakan salah satu lembaga anggota Walhi. Tahun 2008, Ia terpilih menjadi Direktur Eksekutif Walhi Bengkulu untuk masa periode 2008-2012.

Pascaberproses di Walhi daerah, Zenzi melanjutkan pengabdian ke Walhi Nasional dengan menjadi Manajer Kampanye Hutan dan Perkebunan Skala Besar pada periode (2012-2016). Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Raih Grand Award di Ajang Internasional, Siswa SMAN 10 Pentagon Kaur Taklukan Peserta 21 Negara

  KAUR – Siswa SMAN 10 Pentagon Kabupaten Kaur mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. …

%d blogger menyukai ini: