Rabu , 29 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Honda / Yuk Biasakan Cari Aman Saat Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gencar Sosialisasi

BANNER


BANNER

Yuk Biasakan Cari Aman Saat Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gencar Sosialisasi

WEBINAR: Astra Motor Bengkulu mengadakan edukasi Safety Riding bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu. (foto: ist/rb.com)

BENGKULU – Bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu, Astra Motor Bengkulu mengadakan edukasi Safety Riding mengenai keselamatan berkendara. Edukasi keselamatan berkendara dilakukan dengan mengelar webinar melalui aplikasi zoom. Edukasi dilakukan agar generasi milenial yakni mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu mempunyai kebiasaan cari aman ketika berkendara sepeda motor.

Webinar ini guna menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Kegiatan ini juga diikuti oleh dosen praktisi Iyud Dwi Mursito yang memaparkan mengenai hubungan antara K3 dengan keselamatan berkendara, Heri Aprizal pengurus AJI Bengkulu yang menjelaskan materi reportase mobile journalism, dan dari pihak Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bengkulu Aiptu Kuswoyo yang memberikan materi tentang peraturan berlalu lintas dan Operasi Patuh Nala 2021.

Selain itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, postur berkendara dan pola-pola berbahaya di jalan raya. Perlengkapan berkendara yang benar menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Pola- pola berbahaya di jalan seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan, serta memberikan pemahaman bahwa mahasiswa ini merupakan generasi #cari_aman yang dapat menjadi role model kepada masyarakat.

Para peserta diberi game dalam bentuk kuis yang berisi materi tentang presentasi yang diberikan, peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat mendapatkan hadiah menarik dari Astra Motor Bengkulu.

“Semoga pengendara dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Dan dengan adanya edukasi ini, kita akan lebih aware dalam berkendara, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua,” tutup Noval. (rls)

Berita Lainnya

Pritt…! 192 Balon Kades Siap Tarung, Mesti Siap Kalah Juga

    KAUR – Ada 66 desa di Kabupaten Kaur melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) …

%d blogger menyukai ini: