Minggu , 3 Oktober 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Metropolis / TPK Hotel Berbintang Mulai Naik

BANNER

TPK Hotel Berbintang Mulai Naik

FASILITAS: Hotel Di Kota Bengkulu

BENGKULU -Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang Provinsi Bengkulu hingga Agustus 2021 lalu, mencapai 32 persen dan rata-rata lama menginap tamu 1,51 hari. Hunian ini cukup bagus ditengah kondisi pandemi yang mulai mereda. Hanya saja data baru bisa disajikan posisi Agustus mengingat terjadi lag satu bulan lantaran data September masih proses pengolahan.

Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Ir. Win Rizal menegaskan TPK hotel berbintang di Provinsi Bengkulu pada Agustus 2021 tercatat 32 persen, naik 7,39 poin dibanding TPK hotel pada Juli 2021 yang tercatat sebesar 24,61 persen.

“Bila dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2020, TPK hotel berbintang turun sebesar 9,40 poin,” jelasnya kepada RB.

Dari 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera, dengan TPK hotel berbintang sebesar 32 persen, Provinsi Bengkulu menempati urutan TPK tertinggi kelima se-Sumatera. TPK Hotel Berbintang tertinggi adalah Provinsi Sumatera Selatan dengan besaran 42,27 persen. Sementara TPK yang terendah se-Sumatera pada bulan Agustus 2021 adalah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu sebesar 15,83 persen.

 Rata-Rata Lama Menginap Tamu (RLMT) pada hotel berbintang di Provinsi Bengkulu bulan Agustus 2021 tercatat 1,51 hari, turun. 0,03 poin dibandingkan dengan RLMT hotel pada Juli 2021 yang tercatat sebesar 1,54 hari. Jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2020, RLMT hotel berbintang naik sebesar 0,20 poin.

Sementara itu Sekretaris Hotel Santika Bengkulu Ila Dian Luvita membenarkan posisi Agustus hingga memasuki bulan September hunian Hotel mulai ramai. Bukan saja kamar-kamar Hotel yang terisi tetapi semua meeting room atau ruang-ruang pertemuan mulai banyak dipesan untuk  kegiatan. “Alhamdulillah kamar Hotel isinya mulai ramai sekarang demean tamu-tamu,” bebernya. (iks)

Berita Lainnya

Jalan Tol Belum Pasti Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Kata Pakar Ekonomi

BENGKULU – Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau sekarang ini terus dikebut pengerjaannya. Diperkirakan memasuki …

%d blogger menyukai ini: