Rabu , 6 Oktober 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Uncategorized / pendidikan / ANBK Masih Terkendala Jaringan

BANNER

ANBK Masih Terkendala Jaringan

SULIT SINYAL: Pelajar di Kaur terpaksa berburu sinyal agar bisa megikuti kegiatan belajar mengajar online beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan beberapa daerah kesulitan sinyal jaringan. (Foto: Ist/RB)

KAUR – Siswa SMP Kelas IX di Kabupaten Kaur mengikuti pelaksanaan percobaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Selasa (5/10). Pelaksanaannya tetap berjalan meskipun kondisi jaringan internet masih terkendala.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Argunawansyah, S.Pd mengatakan siswa yang duduk di kelas 9 hanya diwakilkan beberapa siswa untuk setiap sekolah dalam mengikuti percobaan ANBK. Hasilnya tidak menentukan kelulusan siswa.

“Ini hanya percobaan yang mana ke depannya akan menjadi evaluasi bagi Dinas Pendidikan dan Kemendikbudristek,” jelasnya.

Untuk penyelenggaraan ANBK di Kabupaten Kaur masih ada yang terkendala blank spot, sehingga ada beberapa sekolah yang harus menunda. Bahkan ada menginduk ke sekolah lain. Ada juga sekolah yang pelaksanaannya menunggu jaringan stabil,

“Menjadi persoalan bersama masih kurangnya jaringan internet. seperti saat pelaksanaan percobaan ada beberapa sekolah harus menunggu sinyal internet full untuk memulai,” terang Argunawansyah.(wij)

Berita Lainnya

Sabar, Pencairan TPG untuk Triwulan III Tunggu SK Kemendikbud  

BENGKULU TENGAH- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan pencairan Tunjangan Profesi …

%d blogger menyukai ini: