Sabtu , 9 Oktober 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / event / 45 Tahun Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara Fokus Penanganan Covid-19

BANNER

45 Tahun Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara Fokus Penanganan Covid-19

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyerahkan bingkisan pada tokoh pendiri Kota Arga Makmur.
HUT ARMA: Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyerahkan bingkisan pada tokoh pendiri Kota Arga Makmur. (foto: shandy/rb.com)

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara, Jumat (8/10) merayakan 45 tahun Kota Arga Makmur yang menjadi ibukota Kabupaten Bengkulu Utara. Acara digelar dengan upacara dan dilanjutkan paripurna secara terbatas karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian menuturkan jika dalam dua tahun ini Bengkulu Utara ikut merasakan dampak Covid-19. Sehingga kucuran anggaran terbesar untuk penanganan Covid-19 dengan pertimbangan kesehatan masyarakat yang utama mulai dari pencegahan dan penanganan dan penambahan sarana penanganan.

“Sehingga mau tidak mau, ada beberapa program terutama fisik yang terpaksa kita tunda karena memang hukum tertinggi adalah kesalamatan masyarakat,” terangnya.

Ia menuturkan salah satu yang sangat dikeluhkan warga adalah permasalahan jalan provinsi di Bengkulu Utara yang sebagian besar rusak berat. Ia sudah menyampaikan langsung kondisi itu dengan gubernur dan meminta pembangunan.

“Karena 30 persen jalan provinsi ada di Bengkulu Utara, dan saat ini kerusakannya cukup parah. Makanya kita meminta pembangunan,” kata Mian.

Diantara jalan yang rusak parah adalah jalan link Lais-Arga Makmur, Simpang Polwan-Giri Mulya, Pasar Kamis-Tugu Garuda dan Simpang Batu – D5. Jalan ini sudah diajukan secara langsung dalam pertemuan antara Bupati Mian dengan Gubernur.

“Sedangkan yang menjadi kewenangan Bengkulu Utara kita terus membangun dengan skala prioritas karena keterbatasan keuangan,” katanya.

Mian juga menuturkan jika secara kepatuhan Pemkab Bengkulu Utara juga terus patuh pada aturan yang berlaku. Hal ini ditunjukkan dengan diraihnya empat kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Kota Arga Makmur juga terus mendapatkan penghargaan, diantaranya yang terbaru adalah  Adipura. Kita sudah mendapatkan penilaian tinggi, hanya saja memang terhalang karena Covid-19,” pungkas Mian. (qia)

Berita Lainnya

Buruan Kirim Video Terbaikmu, Lomba Reels Instagram Competition Ditutup 25 September 2021

  RB ONLINE – Masih dalam rangkaian  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Harian Rakyat Bengkulu (RB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: