Rabu , 13 Oktober 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / KESEHATAN / 12 Hari Tambah 42 Kasus Baru Covid-19, Positif Rate 1,74 Persen

BANNER

12 Hari Tambah 42 Kasus Baru Covid-19, Positif Rate 1,74 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan capaian vaksinasi masih diangka 28,79 persen untuk dosis pertama.

Herwan Antoni

BENGKULU – Terhitung sejak awal Oktober hingga Selasa (12/10), kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 42 kasus baru.

Selain itu sudah 447.374 orang di Provinsi Bengkulu telah disuntikan vaksinasi.

Dengan jumlah ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan capaian vaksinasi masih diangka 28,79 persen untuk dosis pertama.

BACA JUGA: Indera Tjaja Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional dari Bengkulu

Padahal, Provinsi Bengkulu memiliki 1.553.792 orang sebagai sasaran vaksinasi.

“Kita terus dorong, realisasi vaksinasi ini. Agar bisa mencapai target 70 persen dari jumlah sasaran vaksinasi,” ungkap Herwan, kemarin.

Berdasarkan data dari situasi cakupan vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu per tanggal 12 Oktober 2021 diketahui jika capaian vaksinasi terus mengalami peningkatan.

Ia menjelaskan hal ini merupakan hasil dari meningkatkan permintaan masyarakat untuk divaksin.

Apalagi, saat ini kuliah tatap muka akan segera dilangsungkan. Dan sertifikat vaksinasi menjadi salah satu syarat wajib bagi mahasiswa yang hendak mengikuti kuliah offline tersebut.

“Vaksin saat ini masih dirasa cukup stoknya. Tapi kita juga terus berkoordinasi dengan pusat, agar diberikan tambahan vaksin,” ucap Herwan.

Berdasarkan capaian vaksinasi terkini, diketahui bahwa capaian vaksinasi paling besar ada di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

Di mana untuk Kota Bengkulu, untuk dosis pertama mencapai 53,42 persen.

Kemudian, dosis kedua mencapai 34,07 persen. Dan dosis ketiga, mencapai 0,81 persen.

Sementara itu, untuk Bengkulu Tengah, dosis pertama mencapai 39,66 persen. Dosis keduanya diangka 20,80 persen dan dosis ketiga mencapai 0,54 persen.

“Daerah yang capaian vaksinasi masih rendah. Agar mengebut, jangan menunda-nunda untuk distribusikan vaksin,” pesan Herwan.

Kemarin ada penambahan 2 kasus baru, berdasarkan data dari Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Sehingga total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 23.066 kasus.

Sementara itu, untuk pasien sembuh keseluruhannya mencapai 22.616 orang.

Kemudian, untuk pasien yang dinyatakan meninggal ada 402 orang.

“Kalau kasus sembuh itu mencapai hampir 100 persen dari angka konfirmasi. Sekitar 97,99 persen ya,” jelasnya.

Sembuh Meningkat

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan menyampaikan, memasuki awal Oktober ini, progres perkembangan dari tingkat kesembuhan dari pasien Covid-19 terus meningkat.

“Untuk pasien yang dirawat juga sudah minim,” sampainya.

Bahkan angka jumlah hunian Bed Occupancy Rate (BOR), lanjut Herwan, atau ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 yang juga menurun.

Bila angka tersebut terus menurun maka, Pemprov Bengkulu berpotensi untuk kembali berstatus zona hijau atau daerah dengan potensi rendah untuk penyebaran Covid-19.

“Dan masih ada 48 orang yang saat ini menjadi isolasi. Untuk presentasi dari konfirmasi aktif ini tidak mencapai 1 persen. Ini tentu kabar baik,” pungkasnya. (war/rakyatbengkulu.com)

Berita Lainnya

Maksimalkan Fungsi Satgas Covid-19 Desa

TUBEI – Memaksimalkan antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Lebong, seluruh pemerintah kelurahan dan pemerintah …

%d blogger menyukai ini: