Rabu , 13 Oktober 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / 172 Peserta Tes CPNS Bengkulu Utara Dipastikan Gagal, untuk SKB Hanya Diambil 3

BANNER

172 Peserta Tes CPNS Bengkulu Utara Dipastikan Gagal, untuk SKB Hanya Diambil 3

 

cpns
CPNS: Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Bengkulu Utara. foto: dok/rb rakyatbengkulu.com

 

ARGA MAKMUR – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS BU sudah selesai digelar, (12/10) khususnya yang mengikuti SKD di LPTIK Universitas Bengkulu (Unib). Hanya masih ada beberapa peserta lagi yang tercatat akan melaksanakan SKD di luar daerah sesuai dengan jadwal tiap UPTD BKN.

Dari total 2.449 peserta yang mengikuti SKD di Unib, hanya 2.277 peserta yang hadir. Sebanyak 172 peserta dipastikan tidak lulus lantaran tidak hadir tanpa keterangan.

BACA JUGA: Seleksi CPNS di Bengkulu Tengah, Hanya 357 Peserta Bisa Ikuti SKB

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan selama lima hari pelaksanaan tidak ada peserta yang melapor positif Covid-19. Sehingga BU tidak akan melakukan SKD susulan. “Untuk 172 peserta yang tidak hadir tersebut tanpa keterangan. Kita nyatakan tidak lulus. Kita tidak akan melakukan tes susulan karena susulan hanya bagi peserta yang terpapar Covid-19,” tegasnya.

Budi menuturkan banyak peserta yang memenuhi syarat nilai passing grade. Hanya saja peserta masih menunggu pengumuman perangkingan dari BKN, apakah mereka berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) atau tidak.

“Karena kuota masing-masing formasi hanya 1 orang, maka masing-masing peserta SKB nantinya 3 orang tiap formasi,” terang Budi.

Jika ada formasi yang nilai peserta di atas passing grade kurang dari tiga orang, maka hanya peserta yang memenuhi passing grade saja yang berhak mengikuti SKB. Hal ini sama dengan regulasi tes CPNS tahun-tahun sebelumnya. “Kita berharap semua formasi terisi tahun ini,” ujar Budi. (qia/ rakyatbengkulu.com)

 

Simak Video Berita

 

Berita Lainnya

Terpilih Aklamasi, Wabup Hendra Kembali Pimpin PMI Rejang Lebong

    CURUP, rakyatbengkulu.com – Hendra Wahyudiansyah kembali terpilih sebagai Ketua Pelang merah Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: