Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / event / Ajak Pramuka Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ajak Pramuka Sukseskan Vaksinasi Covid-19

PENUTUPAN: Sekdaprov Hamka Sabri bersama GM RB TV Pihan Pino saat penutupan LCT Pramuka di halaman Graha Pena RB, Jumat (12/1). (Foto: Sugi/rb.com)

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Sekda Provinsi Hamka Sabri yang juga menjabat Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu menutup Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak tingkat daerah tahun 2021.

Tim Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Utara menjadi juara pertama pada LCT perdana ini, setelah berhasil unggul dari Tim Kwarcab Kota Bengkulu dan Tim Kwarcab Bengkulu Selatan pada babak final yang disiarkan langsung oleh RB TV, Jumat (12/11).

LCT yang digelar atas kerjasama Pemprov Bengkulu, Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu dan RB TV dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke 53, diharapkan membangkitkan kembali semangat anggota Gerakan Pramuka setelah hampir 2 tahun tanpa kegiatan karena pandemi COVID-19.

“Sebagai wadah pendidikan karakter, gerakan pramuka dituntut mampu menciptakan generasi muda yang berkualitas, berkarya dan penuh inovasi sebagai calon pemimpin di masa depan,” ujar Hamka.

Pada kesempatan ini Ka Kwarda Hamka Sabri juga mengajak pramuka membantu mensukseskan program pemerintah, terutama saat ini terkait penanggulangan wabah COVID-19 melalui sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai pencegahan penyebaran corona virus.

“Dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke 53, pramuka akan bergabung dengan pemerintah melaksanakan program serbuan vaksin yang dipusatkan di Bengkulu Utara. Kita juga minta kepada seluruh Kwarcab untuk mensukseskan serbuan vaksin di daerahnya masing-masing,” beber Hamka.

Sementara itu, General Manager RBTV Pihan Pino, sebagai penyelenggara event LCT Pramuka Penegak tahun 2021 juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada peserta pramuka dan Kwarda Provinsi Bengkulu atas kerjasamanya.

”Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan partisipasi dari semua kwarcab kota/kabupaten se Provinsi Bengkulu,dan kepala kwarda provinsi. Kita siapkan dukungan kembali event selanjutnya lebih besar, seperti yang disampaikan pak sekda. Kita kembangkan ke level regional,” beber Pihan. (gik/rls)

Berita Lainnya

Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu, Apresiasi Seniman Mural

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu 2021 yang diikuti 18 …

%d blogger menyukai ini: