Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / event / Kwarcab Bengkulu Utara Sang Juara LCT Pramuka Penegak 2021

Kwarcab Bengkulu Utara Sang Juara LCT Pramuka Penegak 2021

JUARA: Para juara 1, 2 dan 3 LCT Pramuka Penegak foto bersama panitia dan juga Ketua Kwarda Bengkulu. (foto: parlamba/rb.com)

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak tingkat daerah Provinsi Bengkulu 2021, yang diikuti 10 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu sukses digelar di Graha Pena Rakyat Bengkulu (RB). Kegiatan kerja sama atara RBTV dan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bengkulu itu, Jumat (12/11) digelar LCT babak final yang diikuti tiga Kwarcab yakni dai Kwarcab Bengkulu Selatan (BS), Kwarcab Bengkulu Utara (BU), dan Kwarcab Kota Bengkulu.

Hasilnya, Kwarcab Bengkulu Utara berhasil meraih juara pertama dengan perolehan 1.270 poin, unggul tipis atas Kwarcab Kota Bengkulu yang meraih juara 2 dengan mengumpulkan 1.260 poin. Diposisi ketiga ada Kwarcab Bengkulu Selatan yang memperoleh 920 poin.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu sekaligus Ketua Kwarda Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan LCT Pramuka Penegak baru pertama kali digelar, namun acara berhasil digelar hingga selesai dengan sukses. “Semoga ke depannya bisa berlajut,” sebutnya.

Hamka mengatakan rencananya LCT tingkat nasional akan digelar di Bengkulu. “Tingkat regional Sumatera, bahkan Tingkat Nasional kita pusatkan di Bengkulu,” ucapnya.

Hamka berharap di lingkungan Pemprov Bengkulu setiap tanggal 14 harus menggunakan seragam Pramuka. “Kita mulai ada kebijakan dari Kwarda Provinsi, kita wajibkan Eselon mengenakan pakaian pramuka setiap tanggal 14,” harapnya.

Hamka juga mengatakan anak Pramuka harus mempunyai mental juara. “Yang menang tidak sombong. Yang kalah tidak menyalahkan,” ucapnya memotivasi peserta LCT.

Sementara itu Cahyani Putri, Zalfa Yati Harpina dan Ahmad Mafudz selaku perwakilan Kwarcab Bengkulu Utara yang berhasil meraih juara I LCT mengaku sangat bangga dan terharu bisa meraih juara I, ketiganya berharap LCT bisa digelar setiap tahunnya. “Kwarcab Bengkulu Utara sebagai juaranya,” ucap ketiganya.

Mereka juga mengatakan demi meraih juara mereka menyiapkan diri belajar setiap harinya, bahkan sampai larut malam. “Kadang sampai Subuh,” ucapnya. Adapun Kwarcab juara 2 yang diraih oleh Kota Bengkulu, diwakili oleh Ummul Khaira Aziz, Istiqomah Rabithah Alam Islami dan Muhammad Gading Alfero. Sementara untuk Kwarcab Bengkulu Selatan sebagai juara III diwakili oleh Dwi Rohma, Wince Putri Anggraini dan Iqbal Kurniawan.

Sementara itu, GM RBTV Pihan Pino mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Bengkulu terkait suksesnya pelaksanaan kegiatan LCT ini. “Semoga apa yang diraih hari ini bisa meningkat lagi ke depannya,” ujarnya. (cw2)

Berita Lainnya

Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu, Apresiasi Seniman Mural

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolda Bengkulu 2021 yang diikuti 18 …

%d blogger menyukai ini: