Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Udang Diekspor ke Tiga Negara

Udang Diekspor ke Tiga Negara

Kabid Promosi DPMPTSP Provinsi Bengkulu bersama Kadis DPMTSP Kaur dan Kadis Kelautan dan Perikanan saat melakukan pengecekan kolam tambak udang. Foto: widi/rb.com

KAUR, rakyatbengkulu.com – Kabupaten Kaur memiliki potensi tambak udang yang cukup besar. Luas tambak udang di kabupaten ini mencapai 82,3 hektare yang dimiliki oleh berbagai  perusahaan yang menanamkan modal di Kabupaten Kaur. Hasil dari tambak udang tersebut tidak main-main. Hasil tambak udang ini bahkan diekspor ke tiga negara yakni Cina, Singapura, dan Jepang.

Kepala Cabang PT. Dua Putra Perkasa, Sapto Mujianto menjelaskan pihaknya mengelola tambak udang di Kabupaten Kaur sedikitnya ada 30 hektare lebih dengan  81 kolam. Sedangkan untuk target hasil persiklusnya sekitar 40 ton udang.

“Untuk hasil kita ekspor ke Singapura, Cina dan Jepang melalui perusahaan yang telah bekerjasama dengan kita,” katanya.

Dia mendukung dengan kegiatan dari DPMTSP Provinsi yang berusaha untuk mempromosikan potensi tambak udang di Kabupaten Kaur. Ia berharap nantinya tambak udang di Kabupaten Kaur akan semakin berkembang.

Sementara itu, Kabid Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Bengkulu, Rosnaini menilai dengan melihat potensi yang ada, maka pihaknya berkomitmen untuk selalu mempromosikan potensi tambak udang ini. “Seperti kita lihat dengan luas 1 hektare bisa menghasilkan sekitar puluhan ton, artinya ini sangat berpotensi,” tutupnya. (wij/prw/rb.com)

Berita Lainnya

Sawit Mahal, Maling Berkeliaran

  ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Makin melambungnya harga sawit belakangan ini, bukan hanya membuat petani …

%d blogger menyukai ini: