Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Uncategorized / pendidikan / Asrama Akbid Manna jadi Pusat Pendidikan Kesehatan

Asrama Akbid Manna jadi Pusat Pendidikan Kesehatan

Bangunan Rusunawa Akbid Manna akan kembali difungsikan menjadi pusat pendidikan kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Foto: Rio/RB)

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com – Asrama Akbid atau yang lebih dikenal sebagai Rusunawa akhirnya dikembalikan kepada Yayasan Sekundang untuk dikelola sebagai pusat pendidikan kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Asrama yang berlokasi di kawasan Padang Panjang ini memiliki tiga lantai dan 40 kamar.

Kepastian pemanfaatan bangunan rusunawa Akbid Manna sudah dikelola oleh Yayasan Sekundang berawal dari serah terima pengurus melalui Kementerian PUPR. Sehingga Yayasan Sekundang menjadi satu-satunya yayasan yang memiliki bangunan yang cukup representatif sebagai sarana pendidikan.

Ketua yayasan Sekundang Haspiran menjelaskan, bangunan berada tepat di samping Kantor Bupati Bengkulu Selatan ini akan difungsikan sebagai gedung administrasi, ruang kelas, dan asrama bagi mahasiswa dan mahasiswi Akbid.

“Jadi fungsi asrama seperti konsep awal, sebagai tempat mahasiswa dan mahasiswi Akbid. Untuk belajar dan pendidikan kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Haspiran.

Sebelumnya selama tahun 2020 hingga 2021, asrama terbesar di Kabupaten Bengkulu Selatan ini difungsikan pemerintah daerah sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. (tek)

Berita Lainnya

166 Siswa Putus Sekolah

Lama Belajar Daring, Anak Kehilangan Gairah BENGKULU – Selama pandemi Covid-19, tercatat 166 pelajar di …

%d blogger menyukai ini: