Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / KESEHATAN / Jabatan Direktur RSMY Terbuka untuk Non ASN

Jabatan Direktur RSMY Terbuka untuk Non ASN

Diah Irianti

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Direktur Rumah Sakit Umum M. Yunus (RSMY) Bengkulu memang masuk dalam jabatan yang bakal dilelang pada open bidding yang akan datang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal, menjelaskan saat ini pihaknya tengah memproses finalisasi untuk Peraturan Gubernur (Pergub) khusus, untuk tahapan open bidding jabatan Direktur RSMY itu. Yakni untuk jabatan direktur RSMY ini juga terbuka bagi kalangan non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sekarang, usulan itu sudah diajukan ke Kemendagri. Satu hal yang perlu kita sampaikan, bahwa kita ingin menemukan satu direktur yang benar-benar profesional dan bisa meningkatkan layanan kinerja di RSMY,” kata Hendy, Senin (22/11).

Dijelaskannya, untuk calon direktur rumah sakit umum tersebut diharuskan memiliki Pergub khusus. Untuk itu, sesuai dengan instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pihaknya bersama Biro Hukum tengah mengebut untuk pembuatan pergub tersebut,karena masuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Hal ini dikarenakan, Pemprov Bengkulu bakal merekrut direktur RSMY dari non ASN.

“Saat ini kami mengupayakan pengajuan untuk Pergub. Ada pertimbangan yang harus dilakukan, sehingga kami perlu koordinasi dengan pusat. Sesuai kebutuhan sektoral di RSMY,” paparnya.

Untuk menunjukkan referensi dalam membuat Pergub itu, beberapa waktu lalu, tim Pemprov Bengkulu yang terdiri dari BKD Provinsi Bengkulu, dari pihak RSMY serta utusan Biro Hukum sudah melakukan studi banding ke Rumah Sakit Umum Daerah Jawa Barat. Disana memiliki direktur di luar dari ASN. Dengan ini bisa menjadikan pelajaran untuk bahan pertimbangan Pergub untuk lelang jabatan direktur RSMY Bengkulu.

“Sehingga secara teknis itu perlu dilakukan perembukan melalui Pergub ini. Sebagai pedoman dan payung untuk pelaksanaan seleksi nanti,” kata Hendy.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat ini dimungkinkan dari Pemprov Bengkulu  akan mengusulkan open bidding atau lelang jabatan untuk 6 jabatan kosong, yang saat ini masih diisi oleh petugas pelaksana (Plt). 7 jabatan kosong di lingkungan Pemprov Bengkulu. Diantaranya, Plt Karo Hukum dijabat oleh  Supran, kemudian Plt Karo Organisasi dijabat oleh Hasanuddin. Selanjutnya, Plt Karo Umum dijabat oleh Subkhan Alkossari, lalu Plt Karo Bangda dijabat oleh Abdul Hafizh.  Plt Kadis Perkim Dan Pertanahan dijabat oleh Soemarno, Karo Ekonomi serta ada Plt Direktur RSUD M Yunus dijabat oleh Zaini Dahlan.

Sebelumnya, Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri menyampaikan beberapa waktu terakhir pihaknya mendapatkan pertanyaan dari beberapa pihak,yang menanyakan perkembangan dari Open Bidding Direktur RSMY yang dibuka bagi kalangan swasta atau non ASN. Namun, pihaknya belum bisa memberikan informasi pasalnya,saat ini masih dalam kajian pembuatan Pergub.

“Sekarang sedang buat Pergubnya, dari Kemendagri maupun KASN itu tidak ada masalah. Di Jawa Barat itu juga non ASN, maju malah,” pungkas Hamka. (war)

Berita Lainnya

Insentif Vaksinator Cair, Insentif Nakes Tunggu Perbup

  KOTA MANNA –  Perbup tentang penyaluran insentif tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bengkulu Selatan …

%d blogger menyukai ini: