Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / BIN Daerah Bengkulu Door to Door Vaksinasi Covid-19

BIN Daerah Bengkulu Door to Door Vaksinasi Covid-19

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 gelaran BIN Daerah Bengkulu bekerja sama dengan Pemkab Mukomuko, kemarin. Setelah vaksin Kepala BIN Daerah Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo memberikan sembako. Foto: PERI/RBOnline

IPUH, rakyatbengkulu.com – Luar biasa yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu. Turun ke Mukomuko, melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan metode door to door atau rumah ke rumah warga di Kecamatan Ipuh. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala BIN Daerah Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo.

“Dilakukan secara door to door, dalam rangka jemput bola bagi masyarakat yang tidak sempat mendatangi gerai-gerai vaksin. Door to door ini dinilai paling efektif untuk masyarakat di bawah,” kata Pambudi Cahyo Widodo.

Selain itu, serbuan vaksinasi untuk pelajar, dipusatkan di SMPN 2 Mukomuko. Sedangkan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum dipusatkan di Puskesmas Ipuh.

“Badan Intelijen Negara Daerah Bengkulu menggelar ini bekerja sama dengan Pemkab Mukomuko. Dalam rangka Indonesia sehat Indonesia hebat, untuk mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity di Bengkulu, khususnya di Kabupaten Mukomuko,” sampainya.

Pihaknya menyiapkan sebanyak 2.357 dosis vaksin. Terbagi 500 dosis untuk pelajar dan sisanya 1.857 dosis untuk masyarakat umum.

“Kita imbau masyarakat Mukomuko agar segera datang ke gerai-gerai vaksin untuk vaksin. Tidak usah lagi tanya vaksin apa yang tersedia. Apa vaksin yang tersedia, itulah yang terbaik,” sampainya.

Dukungan seluruh pihak lanjutnya, sangat dibutuhkan. Sebab untuk menyukseskan vaksanasi itu, perlu bersama-sama, gotong royong dan bahu membahu. Dengan begitu, optimis di November bisa tercapai sampai 60 persen dan di Desember nantinya bisa tercapai 70 persan.

“Kalau itu sudah tercapai, herd immunity sudah terbentuk. Insya Allah, dengan doa kita pula, pandemi ini bisa berakhir berubah menjadi endemi. Yang itu berarti, kita sudah bisa hidup normal lagi,” sampainya.

Untuk di Provinsi Bengkulu tambahnya, BIN Daerah Bengkulu tahap awal sudah menghabiskan 5.500 dosis vaksin. Yang sasarannya warga di Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang dan Bengkul Tengah. Lalu berlanjut sebanyak 5.500 dosis lagi, ke Kabupatan Bengkulu Utara dan Seluma.

Dan kegiatan demikian akan terus digalakkan pihaknya, agar program pemerintah segera terealisasi sesuai target. “BIN InsyaAllah akan terus menerus melaksanakan serbuan vaksin. Dilakukan hampir di seluruh Indonesia, dilakukan serentak. Agar segera pogram pemerintah terealisasi. Dan kita melihat, Provinsi Bengkulu sudah hampir mendekati 60 persen. Ini sesuatu hal yang luar biasa,” sampainya.

Ia pun mengingatkan, agar masyarakat tidak memandang remeh perkembangan Covid-19 saat ini. Seluruhnya yang sudah vaksin, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terlebih lagi pada warga yang belum vaksin.

“Adanya pemahaman bahwa Covid-19 sekarang sudah zero, dianggap Covid-19 seolah-olah sudah berhenti. Padahal tidak demikian. Yang sudah vaksin, tetap harus disiplin dengan protokol kesehatan. Apalagi yang belum divaksin, segeralah. Termasuk siswa, jangan sampai orangtua tidak mengizinkan anaknya untuk vaksin,” harapnya.

Turut hadir di lokasi kegiatan, Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Wasri dan Sekretaris Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM. Wabup Mukouko, Wasri mengapresiasi, Binda Bengkulu telah turut peduli dengan Mukomuko. Adanya serbuan vaksin itu, akan sangat membantu Pemkab Mukomuko dalam mengejar capaian vaksinasi.

“Atas nama Pemkab Mukomuko kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Bengkulu yang telah melaksanakan vaksinasi di Mukomuko. Ini akan sangat membantu Pemkab dalam mecapai target vaksinasi,” kata Wabup. (hue/pkt)

Berita Lainnya

Sawit Mahal, Maling Berkeliaran

  ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Makin melambungnya harga sawit belakangan ini, bukan hanya membuat petani …

%d blogger menyukai ini: