Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kepahiang / Mutasi Massal Pejabat Kepahiang, Isi 199 Posisi

Mutasi Massal Pejabat Kepahiang, Isi 199 Posisi

mutasi
Sebanyak 199 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kepahiang, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (24/11). (Foto: arie/rb.com)

 

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com – Sebanyak 199 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kepahiang, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (24/11) dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru.

Mutasi jabatan ini dilakukan langsung Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Hartono, M.Pd dan Kepala BKDPSDM Ardiansyah, SH, MH.

Ada beberapa nama pejabat yang berganti jabatan dalam mutasi ini.

BACA JUGA: Temuan BPK, Belanja BBM Rp 156,7 Juta di Setdakab Kepahiang

Diantaranya dr. Febi Nur Sanda yang kembali diamanatkan memimpin RSUD Kepahiang menggantikan dr. Hulman August Erikson.

Sebelumnya dr. Febi juga pernah menjabat sebagai Dirut RSUD Kepahiang sebelum pada September 2019 lalu digantikan oleh dr. Hulman.

Selain itu, beberapa jabatan kepala bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang mengalami perubahan.

Irwan Sayuti, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tebat Karai, dipindahkan kepada jabatan baru sebagai Kabag Hukum Setdakab Kepahiang menggantikan Eko Saputra, SH, MH.

Kemudian Mashuri Renoldi, S.Pd.I, M.Pd yang sebelumnya sebagai Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter di Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) di Setdakab Kepahiang.

Berikutnya ada nama Yecin Apriana, SH, MA yang sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum pada Setdakab Kepahiang, diangkat jabatan baru sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam di Setdakab Kepahiang.

Selain itu, beberapa jabatan sekretaris OPD pun banyak mengalami perubahan.

BACA JUGA: BIN Daerah Bengkulu Door to Door Vaksinasi Covid-19

Diantaranya Sekretaris Dikbud yang dijabat Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dikdas di Dinas Dikbud.

 

Uji Kompetensi

Selanjutnya, ada nama Deva Yurita Ambarini, SP yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Musi Dayan, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD), dimutasi jabatan menjadi Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos).

Sementara jabatan Sekretaris BKD dijabat oleh Dedi Candira Wijaya Kusuma, S.Sos, MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Anggaran pada BKD Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menerangkan, mutasi pejabat ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam pembenahan dan penyegaran tata kelola pemerintahan.

Mutasi ini dilakukan bukan tanpa dasar, sebelumnya seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepahiang sudah mengikuti uji kompetensi.

BACA JUGA: Setor Fee Rp 54 Juta dari Proyek GOR Mini

Hasil uji kompetensi itulah yang menjadi dasar bagi Baperjakat melakukan penilaian.

“Selamat bertugas bagi pejabat yang dipercaya mengemban amanah baru di OPD. Silakan berinovasi dalam membangun tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kepahiang,” singkat bupati. (sly)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Periksa Semua Pemilik E-Warung

MUKOMUKO – Guna mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) …

%d blogger menyukai ini: