Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Perahu Terbalik, Warga Nasal Tenggelam

Perahu Terbalik, Warga Nasal Tenggelam

Korban saat dibawa ke tempat pelayanan kesehatan di Desa Pasar Baru usai tenggelam karena perahunya terbalik. Foto: IST/RBOnline

KAUR, rakyatbengkulu.com – Cuaca buruk di wilayah Kabupaten Kaur mengakibatkan terjadinya kecelakaan laut di perairan sekitar Pantai Khayangan, Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Senin (22/11).

Perahu yang dibawa Norman Andriansyah (35) warga Desa Pasar Baru, Kecamatan Nasal terbalik sehingga mengakibatkan Norman tenggelam. Beruntung ia berhasil diselamatkan.

Data terhimpun, peristiwa yang nyaris merengut nyawa korban itu terjadi pukul 19.45 WIB di Pantai Khayangan. Bermula ketika korban sekitar pukul 18.30 WIB menggunakan perahu miliknya pergi melaut sendirian untuk mencari ikan.

Akan tetapi belum sampai ke tempat tujuan, korban memutuskan untuk kembali ke daratan karena cuaca buruk berupa angin kencang.

Namun, belum sampai ke daratan, perahu korban terbalik. Korban yang tenggelam kemudian berusaha bertahan dengan cara memegang sayap perahu.

Beruntung ada perahu nelayan lainnya yang dibawa Heran dan Yadi. Mereka yang melihat korban langsung memberikan pertolongan.

Selanjutnya korban dibawa ke praktek bidan di Desa Pasar Baru, Kecamatan Nasal untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dari keterangan keluarga memang korban tidak terlalu mahir berenang dan korban sempat terombangambing selama 20 menit di laut. Beruntung berhasil diselamatkan nelayan lain,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK MH melalui Kapolsek Muara Nasal, Iptu Supardi.

Dia menambahkan setelah dirawat kondisi korban sudah membaik. Selanjutnya dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Supardi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di laut jika cuaca tidak baik.

“Korban telah sadar dan sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Dengan kejadian ini kita imbau nelayan agar lebih waspada lagi dengan kondisi cuaca seperti saat ini,” imbau Kapolsek.(wij)

Berita Lainnya

Periksa Semua Pemilik E-Warung

MUKOMUKO – Guna mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) …

%d blogger menyukai ini: