Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Lebong / Rumah dan Sepeda Motor Kesayangan Ludes Terbakar

Rumah dan Sepeda Motor Kesayangan Ludes Terbakar

lebong
Kobaran api dengan cepat membakar rumah semi permanen milik warga Trans Pelabai, pagi tadi. foto: istimewa rakyatbengkulu.com

 

LEBONG, rakyatbengkulu.com – Rumah semi permanen milik Lukman Hakim (40), warga Desa Trans Pelabai Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong tak bersisa dilalap si jago merah, Rabu (24/11) sekira pukul 10.30 WIB.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Pemiliknya pergi  berobat, sekaligus memeriksakan kehamilan sang istri. Akibat kejadian di atas, tak ada barang berharga milik korban tersisa. Semua ludes terbakar, termasuk satu unit sepeda motor kesayangannya.

BACA JUGA: Akhirnya, Seluruh Pembunuh Perangkat Desa Lubuk Unen Tertangkap

Dipastikan tak sampai menelan korban jiwa, total kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta. Data diperoleh di lapangan, sekitar pukul 08.00 WIB Lukman bersama istrinya pergi ke RSUD Lebong untuk berobat sekaligus memeriksakan kehamilan istrinya dan mengurus kartu BPJS kesehatan.

Dalam keadaan kosong, api pertama kali diketahui sekitar pukul 10.30 WIB oleh anak tetangga korban saat bermain di pekarangan rumah. Api pertama kali terlihat dari bagian belakang rumah. Anak tetangga korban kemudian memanggil ibunya, yang sedang menonton televisi.

Segera bergegas ke luar, tetangga korban segera berteriak meminta pertolongan warga. Hanya menggunakan peralatan seadanya, upaya tetangga korban tak banyak membantu. Dengan cepat api meludeskan kediaman Lukman.

Api  baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian, atau sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran Mukomuko: Tiga Motor, Empat Sepeda Tinggal Kerangka

Kepolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK melalui Kapolsek Lebong Atas, Iptu M. Subkhan, membenarkan adanya kejadian. Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, api berasal dari tungku kayu dapur rumah korban yang belum sepenuhnya mati saat ditinggalkan pemiliknya.

Hal ini diperkuat dari keterangan saksi, yang melihat api pertama kali muncul dari dapur rumah.  “Barang-barang milik korban tak ada yang bisa diselamatkan. Satu unit sepeda motor di dalam rumahpun ikut ludes terbakar,” singkatnya. (**/red)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Poktan “Berutang” 650 Ekor Sapi

MUKOMUKO – Ratusan ekor sapi bantuan kini masih menjadi utang 80 kelompok tani (Poktan) Kabupaten …

%d blogger menyukai ini: