Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / CPNS & PPPK / SKB CPNS Pemprov Bengkulu di 9 Titik

SKB CPNS Pemprov Bengkulu di 9 Titik

Peserta tes CPNS Benteng sedang bersiap untuk mengikuti tahapan SKB belum lama ini Foto: JERI/RBOnline

BENGKULU, rakyatbengkulu.com –   Sebanyak 81 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemprov Bengkulu berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Yang berpotensi digelar pada 12 Desember mendatang, di LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB).

Ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK), Rufran melalui Kasi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu Sudibiyo, ia menjelaskan bahwa tidak di Bengkulu, untuk SKB nanti juga akan digelar di 9 titik lokasi.

“Untuk SKB CPNS Pemprov ini, akan dilaksanakan di 9 titik lokasi. Satu di LPTIK UNIB, dan 8 itu di titik lokasi BKN. Paling banyak di LPTIK ada 63 orang dari 81 peserta,” ungkap Sudibiyo saat dikonfirmasi oleh RB.

BACA JUGA: 341 Peserta Tes CPNS Ikuti SKB, Dua Sesi per Hari

Ia menjelaskan, untuk peserta yang akan tes di luar Bengkulu diantaranya berlokasi di BKN Pusat sebanyak 4 peserta. Kemudian di BKN Bandung ada 2 peserta, selanjutnya di BKN Kanreg V Jakarta ada 2 peserta.

Selanjutnya di Kanreg Palembang dengan 3 peserta. Lalu, ada 3 peserta yang memilih lokasi tes di Provinsi Jambi. Dan di Batam ada satu peserta, kemudian yang akan tes di Padang ada 2 peserta. Terakhir, di Semarang dengan satu peserta.

“Untuk jadwal sementara ini kita masih menunggu dari pusat ya. Kalau untuk di LPTIK UNIB itu tanggal 12 Desember nanti. Tapi untuk titik lokasi lain itu ada yang kemungkinan mulai duluan, sebelum tanggal 12 Desember itu,” paparnya.

Ia mencontohkan waktu pelaksanaan tes SKB.  Misalnya di titik lokasi Kanreg Palembang akan digelar tanggal 6 Desember nanti. Pada hari Senin sesi kedua dengan ada 3 orang peserta.

” Kalau untuk titik lokasi yang lain kita masih menunggu ya. Kemudian, nanti kita akan umumkan ke peserta. Lokasi ini sudah tidak bisa diubah lagi, juga kan kemarin sudah diberikan waktu dua hari untuk memilih lokasi pelaksanaan SKB ,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti berpesan agar para peserta tidak percaya dengan adanya Calo. Ia menegaskan bahwa pelaksanaan tes CPNS Pemprov Bengkulu transparan dan jauh dari kata kecurangan.

Selain itu, dalam pelaksanaan tes SKB nanti dipastikan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga para peserta diwajibkan memakai double masker. Sebelumnya itu para peserta juga diwajibkan untuk mengisi form deklarasi sehat.

BACA JUGA: Terdakwa Korupsi, 2 Dewan Belum PAW

“Juga yang tak kalah penting, para peserta harus melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 3×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif,” jelas Diah.

Diah menerangkan, untuk tahun ini Pemprov Bengkulu memiliki 37 formasi CPNS, yakni 21 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis.

Namun ada formasi yang nihil pendaftaran. Yakni, formasi dokter spesialis yakni dokter spesialis bedah torak & kardiovaskuler, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kulit & kelamin, spesialis paru, spesialis rehabilitasi medik, spesialis syaraf, spesialis urologi, dan spesialis penyakit dalam.

BACA JUGA: PPKM Level I, Kades Punya Wewenang Bubarkan Kerumunan

Untuk diketahui, untuk keseluruhan peserta CPNS Pemprov Bengkulu ada 2.427 peserta. Dengan rincian peserta hadir sebanyak 2.135 orang. Sementara tercatat ada 292 peserta yang tidak hadir, sehingga dinyatakan gugur.

 “Bobot penilaian ini kan berdasarkan hasil tes dari SKD dan SKB. Setelah itu, tinggal menunggu pengumuman ya,” jelasnya. (war)

Berita Lainnya

Antrean Mengular, Dempo: Turunkan Satpol di SPBU

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Terkait fenomena antrean panjang di beberapa SPBU Kota Bengkulu belakangan ini, menuai …

%d blogger menyukai ini: