Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Metropolis / 17 Klub Rebutkan Satu Tiket Liga 3 Nasional 

17 Klub Rebutkan Satu Tiket Liga 3 Nasional 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka turnamen sepak bola U-40 di Stadion Semarak beberapa bulan lau. (Foto: DOK/RB)

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Liga 3 Zona Bengkulu akan kembali digeber Jumat (26/11) besok di Stadion Semarak Sawah Lebar, pukul 15.00 WIB. Sebanyak 17 klub sepakbola dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu ikut serta.

Hanya 1 tiket lolos lolos ke Liga 3 nasional.

Ke 17 klub tersebut akan dibagi ke dalam 4 grup. Di mana seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu tanpa penonton. Hal ini disampaikan  Sekretaris Asosiasi PSSI Bengkulu, Edi Suantak.

“Rencananya pembukaan akan dibuka oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, namun sebelum pembukaan pagi harinya akan dimulai pertandingan antara PS Kepahiang vs Mutu FC,” sebutnya.

BACA JUGA: 40 Pemain Masuk Skuad PS Bengkulu Arungi Liga 3

Dia menambahkan pertandingan liga 3 Zona Bengkulu akan digelar dengan sistem setengah kompetisi. Hanya akan diambil juara grup, langsung bermain di semi final. “Akan diambil juaranya. Juara Grup A melawan Juara Grup B, Juara Grup C melawan Grup D, yang menang akan masuk ke babak final,” sebutnya.

Ia melanjutkan pertandingan liga tiga Zona Bengkulu hanya akan memperebutkan satu tiket menuju liga 3 nasional. “Sampai saat ini jatahnya satu tapi mudah-mudah bisa lebih, tergantung pengelolaan kita dalam pertandingan dengan jumlah perserta nanti pemenangnya akan bergabung dengan seluruh tim nasional, kita berharap 2 tim,” lanjutnya.

Sementara itu skuad PS Bengkulu diketahui sudah mendaftarkan sebanyak 22 pemain muda dan empat pemain senior. Laga perdana PS Bengkulu akan menghadapi Persiman Manna yang akan digelar di stadion Semarak Bengkulu pada Sabtu 27 November mendatang.

Dari Nol

Manager PS Bengkulu, Alboy Novebra, S.Kom, MH didampingi pelatih Kepala, Tomas Yuliandra dan Asisten Pelatih M.Jeri saputra  mengatakan semua tim mempunyai peluang yang sama. Namun dirinya optimis bisa mengalahkan tim kuat Persiman Manna di laga pertama nanti.

BACA JUGA: Liga Champions: Milan Bangkit, Buka Asa Lolos ke 16 Besar

“Kita mengharapkan para pemain menampilkan permainan terbaiknya, dan harus mendapat kemenangan di laga pertama. Ini adalah laga krusial, jika menang mudah-mudahan mental pemain bisa lebih siap lagi dalam menghadapi  Renal FC dan Gurita FC,” sebut Alboy.

Ia juga mengatakan meskipun persiapan yang relatif singkat, dan juga manajemen yang baru dibentuk, dirinya optimis bisa melangkah jauh. “Target kita sejauh-jauhnya. Mengingat manajen kita mulai dari nol namun ini menjadikan PS Bengkulu dengan semangat dan harapan yang baru, Mohon doa dari masyarakat Bengkulu agar laskar tobo kito kembali bangkit,” ujarnya. (cw2)

Berita Lainnya

200 Petembak “Adu Jitu” di Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Gubernur

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Pemprov Bengkulu bersama Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi …

%d blogger menyukai ini: