Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Berikut Kisi-kisi Soal SKB CPNS

Berikut Kisi-kisi Soal SKB CPNS

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – 12 Desember mendatang, tes CPNS Bengkulu Utara akan memasuki Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk soal SKB memiliki dasar tersendiri. Maksimal tiap jabatan diisi tiga peserta SKB. Bahkan ada yang hanya dua peserta karena hanya 2 memenuhi syarat passing grade hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan dasar soal SKB adalah Surat Menpan-RBB/1625/M.SM.01.00/2021. “Dalam surat tersebut juga ada kisi-kisi soal sesuai dengan aturan masing-masing tiap jabatan,” katanya.

Setiap peserta dengan pilihan jabatan yang berbeda nantinya akan berbeda materi soalnya. Selain pengetahuan umum, peserta juga harus menjawab soal yang terkait dengan kemampuan bidang jabatan yang dipilih masing-masing.

“Untuk tiap jabatan nantinya ada soal yang sifatnya khusus terkait dengan bidang tugas masing-masing. Pesera CPNS harus benar-benar banyak membaca soal tugas masing-masing,” terangnya.

Diantara soal yang akan masuk dalam tes SKB yakni tentang kepegawaian. Termasuk soal tentang tanggung jawab bidang tugas masing-masing, dan langkah-langkah yang akan diambil dalam permasalahan yang terkait dengan jabatan yang dipilih.

“Untuk SKB, semuanya soal sudah menjurus ke jabatan yang dipilih. Harapannya peserta yang nantinya lulus sudah memahami tugasnya, selain tetap akan dilakukan kegiatan bimbingan pra jabatan yang merupakan kegiatan wajib bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS,” beber Budi.(qia)

Berita Lainnya

SKB CPNS Kaur Dirancang Desember

KAUR, rakyatbengkulu.com –  Seleksi Kompetensi  Bidang (SKB) CPNS tahun 2021 Pemkab Kaur, akan diselenggarakan Desember …

%d blogger menyukai ini: