Minggu , 28 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kepahiang / Plt Kadishub dan Plt Kadinsos Nonjob, Mutasi 262 Pejabat

Plt Kadishub dan Plt Kadinsos Nonjob, Mutasi 262 Pejabat

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM saat melakukan mutasi pejabat, Rabu (24/11). (Foto: Arie/RB)

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com – Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang telah bergulir. Sebanyak 262 pejabat eselon III, IV, dan V berganti jabatan dalam rangka penyegaran tata kelola pemerintahan di periode kepemimpinan Bupati Hidayattullah Sjahid, MM dan Wabup H. Zurdi Nata, S.IP.

Ada 70 pejabat eselon III, 131 pejabat eselon IV, 1 pejabat eselon V, dan 60 pejabat difungsionalkan atau tak lagi memiliki jabatan (nonjob). Dari jumlah pejabat yang difungsionalkan tersebut diantaranya ada Zen Pinani, S.Sos, M.Si yang sebelumnya Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Julian Muda Parsah, S.ST yang sebelumnya Plt Kepala Dinas Sosial Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang.

Beberapa pejabat yang berganti jabatan dalam mutasi ini, diantaranya dr. Febi Nur Sanda yang kembali diamanatkan memimpin RSUD Kepahiang menggantikan dr. Hulman August Erikson yang dimutasi sebagai dokter di Puskesmas Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi. Sebelumnya dr. Febi juga pernah menjabat sebagai Dirut RSUD Kepahiang sebelum pada September 2019 lalu digantikan oleh dr. Hulman.

Selain itu, beberapa jabatan kepala bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang mengalami perubahan, dimana Irwan Sayuti, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tebat Karai, dipindahkan kepada jabatan baru sebagai Kabag Hukum Setdakab Kepahiang menggantikan Eko Saputra, SH, MH.

Kemudian Mashuri Renoldi, S.Pd.I, M.Pd yang sebelumnya sebagai Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter di Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) di Setdakab Kepahiang.

Berikutnya ada nama Yecin Apriana, SH, MA yang sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum pada Setdakab Kepahiang diangkat jabatan baru sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam di Setdakab Kepahiang.

Jabatan sekretaris di beberapa OPD juga banyak mengalami perubahan, diantaranya Sekretaris Dikbud yang dijabat Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM yang sebelumnya menjabat Kabid Dikdas di Dinas Dikbud. Selanjutnya ada nama Deva Yurita Ambarini, SP yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Musi Dayan, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) dimutasi jabatan menjadi Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos). Sementara jabatan Sekretaris BKD dijabat oleh Dedi Candira Wijaya Kusuma, S.Sos, MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Anggaran pada BKD Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menerangkan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hasil analisis dan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Ia mengakui mutasi jabatan ini belumlah final, karena tidak menutup kemungkinan kedepan masih ada mutasi jabatan lagi yang akan dilakukan pihaknya sesuai dengan evaluasi kinerja masing-masing.

“Penilaian ini sudah lama dilakukan oleh Baperjakat dan sudah melalui proses yang panjang, salah satunya rekomendasi dari KASN. Banyak penilaian dan analisa yang dilakukan sebelum mutasi, mulai dari pendidikan, kepangkatan, diklat jabatan, dan pengalaman penugasannya. Kemudian juga ada uji kompetensi yang juga jadi pertimbangan, serta mendengarkan saran pendapat dari kepala OPD atas jajarannya,” singkat Bupati. (sly)

Berita Lainnya

Harga Kopi Beranjak Naik

PETANI: Petani kopi di Kabupaten Kepahiang sedang menjemur biji kopi hasil panen. (foto: arie/rb.com) KEPAHIANG, …

%d blogger menyukai ini: