Minggu , 28 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Nasional / Semua Karena Tiktok, 3 Sekolah Nyaris Bentrok

Semua Karena Tiktok, 3 Sekolah Nyaris Bentrok

pelajar linggau
Empat pelajar SMAN 2 Lubuklinggau yang meminta maaf. foto: linggaupos

LINGGAU, rakyatbengkulu.com – Konten tiktok membuat 3 sekolah di Kota Lubuklinggau (Sumsel) bentrok.  SMAN 2 Lubuklinggau, dikepung gabungan pelajar dari SMAN 3 dan SMAN 4 Lubuklinggau, Kamis (25/11/2021) pagi.

Pemicunya, konten Tiktok kreasi dari oknum pelajar SMAN 2 yang dianggap telah menyinggung sekolah-sekolah lainnya. Situasi sempat mencekam. Para pelajar SMAN 2 Lubuklinggau tidak bisa ke luar sekolah. Petugas Polres Lubuklinggau pun bergerak, dengan membubarkan para pelajar yang melakukan pengepungan.

BACA JUGA: Amankan Sampel, Olah TKP Kebakaran Khatulistiwa Fokus di Lantai 1

Selain itu petugas juga mengamankan empat oknum siswa SMAN 2 Lubuklinggau yang diduga membuat konten Tiktok. Mereka kemudian dibawa ke Polsek Lubuklinggau Timur. Selanjutnya dilakukan pertemuan dilakukan antar pihak sekolah dimediasi pihak Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Timur.

Adapun keempat  pelajar SMAN 2 Lubuklinggau yang diduga memicu aksi pengepungan, meminta maaf. Permintaan maaf ini dilakukan setelah mereka diamankan di Polsek Lubuklinggau Timur.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP M Nasir menjelaskan pihaknya sudah melakukan mediasi antara pihak sekolah. “Kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa bersangkutan sudah kami pertemukan. Sepakat dibuat video untuk permintaan maaf untuk meredam,” jelasnya.

BACA JUGA: Tambang Pasir Besi Tak Masuk Cagar Alam

Pelajar yang diamankan, diberikan pengarahan dan orang tuanya dipanggil.

Sebelumnya, saat aksi pengepungan aparat gabungan Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Timur mengamankan sedikit 16 pelajar. Kasat Sabhara Polres Lubuklinggau AKP Luhut Situmorang menjelaskan kesepakatan dengan para pihak terkait telah dilakukan agar persoalan tak menyebar. (linggaupos)

Berita Lainnya

Poktan “Berutang” 650 Ekor Sapi

MUKOMUKO – Ratusan ekor sapi bantuan kini masih menjadi utang 80 kelompok tani (Poktan) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: