Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Metropolis / Antrean Mengular, Dempo: Turunkan Satpol di SPBU

Antrean Mengular, Dempo: Turunkan Satpol di SPBU

ANTREAN: Sejumlah truk mengantre mengisi BBM  Kota Bengkulu.

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Terkait fenomena antrean panjang di beberapa SPBU Kota Bengkulu belakangan ini, menuai keluhan banyak pihak. Khususnya mereka pemilik kendaraan. Mengenai hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, meminta Pemprov Bengkulu segera turun ke lapangan.

Melihat kondisi lapangan, dengan harapan dapat menekan jumlah antrean kendaraan industri di SPBU umum tersebut.

“Menurut saya ini mesti ada peninjauan lapangan, dari dinas terkait, dan pihak Pertamina. Apa penyebab terjadinya antrean ini,” kata Dempo.

Diakuinya, berdasarkan pantauan timnya didapati beberapa hari ini hampir di semua SPBU itu terjadi antrean panjang. Terutama untuk solar, yang antre itu didominasi bukan mobil masyarakat umum.

Tapi kebanyakan lebih kepada kendaraan industri. Misalnya truk, tronton yang itu untuk angkutan batubara, barang industri.

“Saya melihat pertama, soal kuota minyak yang tidak stabil, belum memenuhi standar kebutuhan masyarakat Bengkulu. Karena saat ini juga jumlah kendaraan meningkat. Premium apalagi, sejak dulu memang kosong. Solar, ini memang mengganggu antrean, dan yang mengantre ini adalah mobil industri,” imbuhnya.

Untuk itu, dia meminta Pemda menerjunkan satpol PP disetiap SPBU. Untuk melakukan kontrol agar jangan ada lagi mobil industri, mengisi di SPBU umum. Karena sudah ada regulasi yang mengatur bahwa mobil industri atau angkutan meski mengisi di SPBU industri.

“Di kota ini saya melihat, rata rata yang antre truk truk angkutan antrean panjang, itu menganggu lalulintas juga kan. Membahayakan bagi pengendara, khususnya pengendara bermotor. Karena antrean panjang ini rata – rata panjang, bahkan ada yang menutupi Arah belok, jalur yang berlawanan,” pinta Dempo. (**/prw)

Berita Lainnya

BBM Didrop dari Terminal Pertamina Tetangga

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Beberapa waktu ini, terjadi keterlambatan pengiriman kapal pengangkut BBM dari Fuel Terminal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: