Minggu , 28 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Metropolis / Ini yang Diambil Tim Labfor dari Olah TKP Kebakaran Khatulistiwa

Ini yang Diambil Tim Labfor dari Olah TKP Kebakaran Khatulistiwa

Yusiady

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tuntas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran Toko New Khatulistiwa. Dari olah TKP yang dibantu Tim Inafis Polres Bengkulu, sejumlah sampel dibawa untuk diteliti di Labfor Polda Sumsel.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP. Yusiady mengatakan, dari hasil pengecekan dan olah TKP di lokasi kebakaran kemarin, Tim Labfor berhasil mengambil beberapa sampel sebagai barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Selidiki Penyebab Kebakaran Khatulistiwa, Libatkan Tim Labfor Palembang

Memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan 4 lantai Toko New Khatulistiwa di Jalan Z Abidin Kota Bengkulu, Selasa lalu (23/11). Sample yang diambil meliputi, 2 bungkus instalasi listrik, 3 bungkus sampel abu arang. Serta 1 kantong plastik sampel swab rolling door pintu depan toko.

“Sementara dari pihak Labfor api berasal dari tengah rolling door toko Khatulistiwa. Serta beberapa sampel yang diduga berkaitan dengan kebakaran sudah diambil oleh tim labfor untuk selanjutnya dilakukan pengecekan secara ilmiah,” sampainya, Jumat (26/11)

Sementara itu, untuk memastikan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian dan seisi bangunan serta menewaskan empat orang korban jiwa tersebut masih akan menunggu hasil pemeriksaan sample yang dilakukan oleh Tim Labfor.

BACA JUGA: Anggota DPRD Seluma Diperiksa Polisi

“Olah TKP kamarin sudah selesai dilakukan. Untuk hasil dari penelitian ini nanti dari pihak Labfor yang akan mengabari kami. Pemeriksaan sampel ini dilakukan lebih kurang selama 2 minggu, namun bisa lebih cepat atau pun lebih lambat. Yang jelas saat ini kita menunggu hasilnya,” demikian kasat. (tok)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Periksa Semua Pemilik E-Warung

MUKOMUKO – Guna mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) …

%d blogger menyukai ini: