Minggu , 28 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Kerjasama Oke, BS – Lahat Ditempuh Hanya 2 Jam

Kerjasama Oke, BS – Lahat Ditempuh Hanya 2 Jam

 

bs lahat
Bupati BS Gusnan Mulyadi saat membahas kerja sama dengan Bupati Lahat Cik Ujang. FOTO A
RIO/RB

 

 

KOTA MANNA – Kerja sama antara dua provinsi yakni Bengkulu dan Sumatera Selatan (Sumsel) semakin erat. Khususnya untuk kerjasama infrastruktur yang menghubungkan antara Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) hingga Kota Pagar Alam dan Lahat.

Jarak tempuh Manna – Lahat yang saat ini bisa mencapai empat jam perjalanan lebih, nantinya cuma butuh waktu dua jam saja.

Kedua pemerintah daerah sepekat untuk melebarkan jalan Kabupaten BS – ke Kabupaten Lahat hingga 7 meter. MoU kerja sama dua daerah ini sudah ditandatangani beberapa waku lalu. Salah satu poin dalam MoU itu adalah menjadikan akses konektivitas dua daerah semakin baik sehingga mudah ditempuh.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Selatan Jalin Kerjasama dengan Pagar Alam dan Lahat

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH saat berkunjung dan penandatanganan kerja sama beberapa waktu lalu menyampaikan banyak sektor yang dijalin antara BS dan Lahat. Salah satunya perbatasan antara Provinsi Bengkulu dan Sumsel.

Untuk memudahkan konektivitas antar daerah ini, pihaknya berkerjasama dengan BS untuk melebarkan jalan.

“BS punya laut kami punya gunung, untuk memudahkan akses menuju antar daerah ini kami bangun infrastruktur jalan dan apabila selesai dibangun maka cukup dua jam untuk sampai ke Lahat ataupun Manna,” kata Ujang.

Sementara itu Bupati BS Gusnan Mulyadi menyebutkan, pihaknya telah sepakat menjalin kerjasama tiga daerah ini. Apalagi telah dilakukan penandatanganan MoU antara Bupati Lahat dan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni.

BACA JUGA: Gara-gara Baju, Pelantikan Camat Ditunda, Mutasi 146 Pejabat

Salah satu sektor yang diutamakan adalah perbaikan jalan penghubung antar daerah. Sebab apabila jalan baik maka kerjasama sektor pertanian, perikanan, pariwisata, hingga evakuasi bencana dapat dilakukan dengan cepat.

 “Untuk pelaksanaan fisik jalan 2023 dimana pemerintah pusat mengucurkan dana untuk BS hingga Rp 200 miliar,” ucap Gusnan. (tek)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Anggota DPRD Seluma Diperiksa Polisi

Dugaan Penipuan Rp 90 Juta SELUMA, rakyatbengkulu.com – Anggota DPRD Seluma dari Fraksi PPP berinisial …

%d blogger menyukai ini: