Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Politik / Kodrat Shah Sekjen Partai Hanura, Usin: Sosok yang Mengayomi

Kodrat Shah Sekjen Partai Hanura, Usin: Sosok yang Mengayomi

Ketua DPD Partai Hanura Usin Abdisyah Putra Sembiring mengucapkan selamat atas ditunjuknya Kodrat Shah sebagai Sekjend Partai Hanura yang baru. (Foto: Ist/rb.com)

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Ketua DPD Hanura Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah resmi ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura masa bakti (2021-2024). Dipercaya Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menggantikan kursi yang ditinggalkan Gede Pasek Suardika.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengatakan, penunjukan Kodrat Shah sebagai sekjen itu atas usulan tertulis semua Ketua DPD Partai Hanura se-Indonesia Indonesia. “Alhamdulillah, Ketum Pak OSO sepakat dengan usulan yang kami (Ketua DPD) berikan,” kata Usin.

Semua DPD Partai Hanura Provinsi se-Indonesia, terang Usin, mengusulkan Ketua DPD Hanura Sumatera Utara ini sebagai sekjen tentu memiliki dasar kuat. Sebab, pascajabatan sekjen ditinggalkan oleh Gede Pasek Suardika, semua DPD Partai Hanura hingga tingkat DPC tetap solid. Sementara Kodrat Shah tetap mengayomi semua DPD, dengan pola komunikasi yang bagus.

“Bang kodrat, ditunjuk sekjen DPP dengan usulan Ketua DPD se-Indonesia sekitar bulan November lalu. Mengusulkan secara tertulis kepada ketua umum untuk segara mengangkat kodrat Shah yang juga Ketua DPD Hanura Sumatra Utara,” beber Usin.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini juga berpendapat bahwa sekjen baru ini telah memiliki pengalaman yang bagus. Termasuk dalam memimpin organisasi, juga sudah piawai. Apalagi Kodrat Shah juga memimpin Ormas Pemuda Pancasila di Provinsi Sumut. Termasuk memimpin organisasi lain ditingkat nasional. Pola komunikasi yang dilakukan oleh Kodrat Shah juga bagus. Polanya tidak seperti pemimpin yang berkuasa, tapi tetap mengedepankan legalitas dan kolektif kolegeal, serta mengayomi.

“Bang kodrat bukan pemimpin yang berkuasa, tapi sosok yang diperlukan Hanura, pemimpin yang legalitas, kolektif kolegial dan mengayomi, ini yang sosok yang betul dibutuhkan Hanura dalam percepatan partai Hanura menjelang pemilu 2024,” terangnya.

Ia menyakini, dibawah kepemimpinan Kodrat Shah itu, tugas Partai Hanura akan berjalan dengan baik. Apalagi tugas besarnya dalam mempersiapkan kontetasi politik menjelang Pemilu 2024. Baik mempersiapkan parpolnya maupun peserta pemilu. “Kita yakin, semua tugas kesekjenan akan berjalan dengan baik,” ujar Usin.

Atas dipercayanya Kodrat sebagai Sekjen, Usin berterimakasih besar kepada Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Ke depan, koordinasi dan komunikasi antara DPD dan DPP akan berjalan lebih baik. “Mudah-mudahaan ini menjadi harapan besar Partai Hanura, atas hadirnya sekjen yang baru. Komunikasi sekjen dan DPD akan lancar menjelang persiapan pemilu 2024. (gik/rls)

Berita Lainnya

KPU Masih Tunggu PAW Mexxi

Kantor KPU Kaur    KAUR-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur hingga (5/11) belum menerima …

%d blogger menyukai ini: