Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Bengkulu Raya / Pria ini Duel dengan Beruang

Pria ini Duel dengan Beruang

Warga Desa Taba Baru sedang mencari keberadaan beruang madu yang masuk ke pemukiman dan menyerang warga. Foto: IST/RBOnline

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Warga Desa Taba Baru Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) (25/11), sekitar pukul 15.00 WIB dihebohkan dengan seekor beruang jenis Helarctos malayanus atau beruang madu yang masuk ke pemukiman warga.

Bahkan beruang madu ini nyaris melukai salah seorang warga dengan cara menerkamnya.

Warga Desa Taba Baru, Ansori menjelaskan, awal mula ia menemukan beruang madu itu saat dia menuju ke belakang rumahnya untuk memperbaiki selang air. Dia sangat terkejut dengan kedatangan beruang madu itu.

BACA JUGA: Begal Depan Kantor Gub

“Beruang ini sepertinya kelaparan dan sedang mencari makan, makanya ia masuk ke pemukiman desa. Saat ketemu beruang madu ini ingin masuk ke bagian dapur rumah saya. Namun karena melihat keberadaan saya, ia langsung berlari ke arah saya dan ingin menerkam,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ia ingin menerkam tersebut. Ansori pun langsung mengarahkan parang yang sedang dipegang ke arah kepala beruang madu tersebut.

Beruang madu tersebut ia bacok di bagian kepala sebanyak lima kali. Hingga akhirnya beruang madu tersebut lari, masuk kembali ke arah semak belukar yang berada di dekat rumahnya tersebut.

“Alhamdulillah saya selamat dan tidak ada luka sedikitpun. Kalau saya tidak sedang memang parang, mungkin saya sudah habis diterkam
oleh beruang madu tersebut. Dengan kejadian ini kita juga sudah melaporkan kejadian ini ke BKSDA Bengkulu agar segera ditindaklanjuti. Sebab dengan kejadian ini mengancam nyawa warga yang berada di Desa Taba Baru,” tegasnya.

BACA JUGA: Istri Temukan Suami Tewas Tergantung di Dapur Rumah

Lapor BKSDA

Lanjutnya, selain sudah melaporkan ke BKSDA, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian ini ke kades. Ia juga meminta kades agar mengumumkan kepada semua warga untuk ekstra hati-hati dan jangan sampai mendekati lokasi keberadaan beruang madu tersebut.

“Jangan sampai ada warga yang diterkam apalagi sampai menjadi korban. Selain itu dengan menggunakan alat sajam yang ada, saya bersama warga yang lain mencoba mencari keberadaan beruang madu tersebut, namun tidak ditemukan,” pungkasnya. (jee)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Periksa Semua Pemilik E-Warung

MUKOMUKO – Guna mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) …

%d blogger menyukai ini: