Senin , 29 November 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / News Update / Ujian Semester Tatap Muka, SD hingga SMP

Ujian Semester Tatap Muka, SD hingga SMP

Kopli

 

TUBEI, rakyatbengkulu.com- Pelaksanaan ujian semester Desember mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong memastikan teknisnya dilaksanakan tatap muka. Itu karena terhitung 1 September Dikbud Lebong sudah memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normal terhadap seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Lebong.

BACA JUGA: HGN Digelar di Sekolah Terpencil

Agar tidak menemui kendala, teknis ujian semester kedua akan dibatasi jumlahnya. Per kelas dibagi menjadi dua kelompok yang pelaksaan ujiannya akan dijadwalkan terpisah. ”Akan kami bagi dua shift sehingga tidak terjadi kerumunan,” ujar Kabid Pendidikan, Dinas Dikbud Kabupaten Lebong, Habibi, S.Pd.

Protokol kesehatan tetap dikedepankan. Baik pengawas, guru maupun siswa didik yang mengikuti ujian harus selalu mengenakan masker. Termasuk penyediaan sarana cuci tangan dan pembatasan jarak dengan cara mengatur jumlah peserta.

”Mudah-mudahan tidak ada kendala karena sampai hari ini (kemarin, red) sejak KBM tatap muka diberlakukan tidak ada siswa maupun tenaga pengajar di Lebong yang terkonfirmasi Covid-19,” tukas Habibi.

BACA JUGA: Gempa Besar Bisa Saja Terulang, Tetap Waspada

Atas rencana itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, Kopli Ansori mendukung. Namun untuk kepastiannya tetap harus melihat trend Covid-19 ke depan. ”Kalau Covid-19 kembali memuncak, tentu akan ada kebijakan baru yang mungkin kembali berpengaruh terhadap teknis pelaksanaan ujian semester pelajar,” demikian Kopli. (sca)

Berita Lainnya

Periksa Semua Pemilik E-Warung

MUKOMUKO – Guna mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) …

%d blogger menyukai ini: