Selasa , 27 September 2022
Home / Berita Utama / Akad Nikah Tita-Medi Diawali Zikir Sarafal Anam

Akad Nikah Tita-Medi Diawali Zikir Sarafal Anam

Yuridissita Muslim dan Redha Medi Syaputra (Tita-Medi) saat melangsungkan akad nikah, Jumat (14/1) pagi. (Foto: IST rakyatbengkulu.com)

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Zikir sarafal anam mengawali prosesi akad nikah Yuridissita Muslim dengan Redha Medi Syaputra (TitaMedi), Jumat (14/1) pagi.

Akad nikah putri pertama Dirut RBMG-Sumeks Group, H.M Muslimin dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita tersebut dilaksanakan di kediaman mempelai wanita Jalan WR Supratman No 69 Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu.

Ketua Panitia Pernikahan TitaMedi, Pihan Pino mengatakan zikir sarafal anam dimulai pukul 07.00 WIB. Lalu satu jam kemudian dilanjutkan dengan prosesi akad nikah. “Saksi mempelai wanita, Ustaz Syamlan Lc,” kata Pihan yang merupakan GM RBTV itu.

Sementara saksi dari mempelai pria yakni Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. Zahdi Taher, M.H.I. Medi merupakan putra dari pasangan H. Syamsuddin dan Hj Riskawati.

Acara akad nikah didahului dengan sambutan pengantar dari penghulu. Lalu dilanjutkan dengan kutbah nikah oleh Ustaz Adi Sucipto. Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin Ustaz Adi Sucipto.

“Hanya dihadiri dari pihak keluarga dan kerabat. Serta karyawan RBMG, antisipasi kerumunan. Kalau kolega dan mitra kerja itu Sabtu (15/1) di Balai Buntar,” jelas Pihan.

Mengingat saat ini masih ada pandemi Covid-19, baik dalam resepsi maupun akad nikah TitaMedi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Diantaranya, wajib memakai masker standar, menyediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, juga menerapkan jaga jarak satu sama lain. Guna minimalisir kerumunan.

“Panitia mengimbau tamu undangan tetap prokes. Pakai masker dan lain-lain dari disiplin prokes, “ pungkasnya. (war)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

DPK Minta Mendorong Turunan Pergub Tentang Program Perpustakaan Desa

Bengkulu,rakyatbengkulu.com – Melalui program transformasi berbasis inklusi sosial yang digagas Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, perpustakaan …

%d blogger menyukai ini: