Senin , 24 Januari 2022
Home / News Update / Lubuk Batu Becumpung di Cawang

Lubuk Batu Becumpung di Cawang

Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi memiliki sungai yang sangat menarik untuk lokasi berwisata. FOTO: IST/ROnline

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com– Kabupaten Seluma dikenal memiliki sejumlah lokasi wisata alam yang tak kalah menariknya dengan daerah lainnya di Provinsi Bengkulu.

Selain wisata di Napal Jungur, saat ini muncul destinasi terbilang baru di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi. Lokasinya masih alami, menyajikan pemandangan yang indah dan kesejukan kepada siapa saja yang berkunjung.

BACA JUGA: Sumur Bor Solusi saat Kemarau

Aliran sungai yang sangat jernih menarik bagi pengunjung untuk mandi melepaskan penat. Kekhasan sungai Cawang ini adanya batu karang yang menyerupai bukit setinggi dua meter. Warga setempat memberi nama Lubuk Batu Becumpung.

Namun potensi wisata Lubuk Batu Becumpung masih sangat butuh perhatian pemerintah daerah atau pemerintah desa dalam pengembangannya sehingga lebih dikenal dan mudah dijangkau wisatawan.

Salah satu Pemuda Desa Cawang, Tomi Nurman Andesca, S.Kep yang juga penggiat wisata mengatakan Lubuk Batu Becumpung bisa menjadi alternatif tujuan wisata baru yang jadi unggulan Kabupaten Seluma.

Selain lokasinya tidak terlalu jauh, masuknya juga masih gratis. Namun untuk potensi wisata ini bisa lebih baik lagi dan membuat pengunjung betah, tentu haru didukung fasilitas penunjang.

BACA JUGA: Agrowisata Buah Salak Pulau Beringin

Selain lubuk batu becumpung, Masih banyak destinasi lainnya di Desa Cawang. Seperti Curug Mingga Danau Rasit. Namun Tomi Nurman dan pemuda lainnya lebih fokus menggali pontensi Lubuk Batu Becumpung mengingat tempatnya unik dan langka.

“Kami akan mencoba mengembangkan potensi Lubuk Batu Becumpung terlebih dahulu,” terangnya. (juu)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Kebun Apel Sindang Dataran Mampu Panen Hingga 1 Ton

  SINDANG DATARAN, rakyatbengkulu.com – Tidak hanya potensi kopi dan aren, wilayah Kecamatan Sindang Dataran …

%d blogger menyukai ini: