Senin , 24 Januari 2022
Home / Hukum & kriminal / Diamuk Massa, Buruh Babak Belur

Diamuk Massa, Buruh Babak Belur

Sejumlah luka akibat diamuk massa. FOTO: IST/RBOnline

PONDOK SUGUH, rakyatbengkulu.com – Seorang pria berinisial Ba (38), mengaku warga Desa Semundam Kecamatan Ipuh, babak belur.

Ba diamuk massa, lantaran warga emosi mengetahui jika Ba diduga kuat tengah membobol salah satu rumah warga Air Bikuk. Kejadian itu di Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Pekan Depan, Sidang Tuntutan Korupsi Disnakertrans

 “Kondisi Ba mengalami luka bengkak di bagian mata sebelah kiri, bengkak di bibir dan memar di kepala,” ujar Kapolres Mukomuko AKBP. Witdiardi, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Teguh Ari Aji, S.IK.

 Ba diduga telah melakukan tindak pidana memasuki rumah orang tanpa izin. Apalagi aksinya itu diduga dengan disertai perusakan terhadap pintu rumah warga.

Diketahui rumah tersebut milik Hardi Darmanto, yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan.

 “Sekarang Ba yang diamuk warga sudah diamankan di Polsek Pondok Suguh, berikut dengan barang bukti lainnya,” kata Teguh.

 Bermula pagi itu, adik dari istri Hardi, Novi Sarfika, yang juga tinggal di Desa Air Bikuk, melihat ada motor merek Honda warna hitam, terparkir di halaman rumah kakak perempuannya itu. Karena curiga, Novi pun langsung menelepon kakaknya.

 “Jadi dia memberitahu kakaknya bahwa rumahnya telah dimasuki orang,” kata Teguh.

BACA JUGA: Pelaku Penggelapan Ternyata Bandit Spesialis yang Beraksi di Enam TKP

 Setelah ia menghubungi sang kakak, tidak berapa lama datang warga setempat berkumpul di depan rumah Hardi dan Lilis.

Dalam waktu bersamaan, muncul dari belakang rumah, Ba, orang yang dicurigai masuk ke rumah tanpa izin pemilik rumah.

 

Dimassa

 Tanpa pikir panjang, sejumlah warga pun langsung menghajar orang tersebut. Ada yang menggunakan tangan kosong, dan ada pula yang menggunakan benda tumpul.

 “Atas kejadian tersebut, saudara Novi Sarfika melapor ke Polsek Pondok Suguh. Dan oleh Polsek, langsung ditindaklanjuti dengan menerjunkan dua personel, untuk mendatangi TKP,” sampainya.

 Ba pun kemudian langsung diamankan dari amukan massa. Akibat dihajar massa, orang yang dicurigai telah memasuki rumah orang tanpa izin itu kondisinya mengalami luka bengkak di bagian mata sebelah kiri, bengkak di bibir dan memar di kepala.

BACA JUGA: Permintaan Cetak KTP Tak Meningkat

 “Atas kejadian tersebut, korban tidak merasa kehilangan barang berharga. Kerugiannya hanya mengalami kerusakan di pintu akibat diduga dicongkel pelaku. Sebelum diamankan ke Polsek, Ba pun dibawa ke Puskesmas Pondok Suguh untuk diobati,” demikian Teguh. (hue)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Balai Sekundang jadi Lokasi “Pengungsian”

  KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com – Sudah tiga hari listrik di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mati total, …

%d blogger menyukai ini: