Senin , 24 Januari 2022
Home / Bengkulu Raya / Tak Dijaga, TWK Dirusak Lagi

Tak Dijaga, TWK Dirusak Lagi

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  (Disparpora) Kabupaten Seluma akhirnya melaporkan kejadian perusakan Taman Wisata Kota (TWK) oleh Orang Tidak Dikenal (OTD) beberapa hari lalu.

Hal ini, kejadian untuk yang kedua kalinya TWK yang tak jauh dari sikon Simpang Enam Tais dirusak OTD.

BACA JUGA: Belum Diresmikan, Taman Wisata Dirusak

Dari pantauan RB, sejumlah fasilitas yang berada di TWK dirusak seperi pelataran tempat pengunjung duduk telah copot. Kemudian tulisan TWK dirusak hingga patah. Selain itu pintu WC bagian kaca lepas dan sebagian pintu juga lepas.

Kepala Disparpora Kabupaten Seluma Rijono mengatakan, atas kejadian perusakan TWK pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Seluma lantaran kejadian ini sudah kedua kalinya terjadi.

Padahal menurutnya fasilitas umum yang dibangun dari uang negara.

“Jadi atas kejadian perusakan sudah kita laporkan ke pihak berwajib untuk ditindak sesuai dengan aturan berlaku,” ujarnya.

Ia mengakui, bahwa kejadian perusakan ini terjadi saat penjaga TWK yang berstatus honorer dirumahkan karena ada intruksi dari pimpinan untuk merumahkan seluruh honorer karena akan dilakukan perekrutan baru.

Sehingga tidak ada yang menjaga TWK dan kejadian terjadi saat malam hari.

BACA JUGA; Pelaku Penggelapan Ternyata Bandit Spesialis yang Beraksi di Enam TKP

“Penjaga taman memang sedang kita rumahkan, karena akan direkrut baru,” jelasnya.

Untuk diketahui, TWK ini belum lama dibangun dari anggaran bantuan pemerintah pusat melalui Kemenpora dan Disparpora sebesar Rp 2 miliar.

Namun sejak pandemi Covid-19 memang tidak diurus dengan maksimal. “Memang biaya perawatan tidak ada untuk itu,” sampainya. (juu)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Balai Sekundang jadi Lokasi “Pengungsian”

  KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com – Sudah tiga hari listrik di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mati total, …

%d blogger menyukai ini: