Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Uncategorized / pendidikan / Dilantik, Guru Agama Desa Mesti Maksimal Mengabdi

Dilantik, Guru Agama Desa Mesti Maksimal Mengabdi

Bupati RL Drs. Syamsul Effendi, MM melantik 156 Guru Agama Desa/kelurahan. foto: wanda:rb

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Bupati Rejang Lebong (RL) Drs. Syamsul Effendi, MM secara langsung melantik 156 Guru Agama Desa/kelurahan (GAD) hasil seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pelantikan dipusatkan di Gedung Pola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL dan disaksikan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, Rabu (19/1/2022).

BACA JUGA: Kabar Buat Guru Agama Desa: Tinggal Dilantik, Gaji Rp 1 Juta/Bulan

Dalam arahannya, Bupati Syamsul menyampaikan, agar setelah dilantik seluruh GAD bisa langsung bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi mereka (tupoksi) yang sudah diberikan.

“Artinya, setelah dilantik semua GAD ini harus segera bekerja alias melaksanakan tugas masing-masing,’’ sampai Bupati Syamsul.

GAD sendiri, sambung Bupati, merupakan salah satu program yang ada dalam visi dan misi untuk mewujudkan Kabupaten RL Bercahaya untuk Semua dengan mewujudkan RL menjadi Kabupaten religius.

“Kita berharap dalam mendukung terwujudnya kabupaten religius, GAD diharapkan mengabdi optimal terutama untuk bidang keberagamaan, baik yang ada di desa dan kelurahan. Untuk kades dan lurah, harus ikut serta mengawasi keberadaan GAD di wilayah masing-masing,” imbuh Bupati Syamsul.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I menyampaikan, mereka siap untuk mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati RL.

BACA JUGA: Daftar Pejabat Bengkulu Utara Baru Dilantik

“Sehingga diharapkan GAD yang tersebar di seluruh wilayah desa/kelurahan ini bisa bersinergi dengan jajaran kita. Sekaligus bisa menjadi peneduh, pelindung dan penyejuk hati masyarakat nantinya,” singkat Nopian. (dtk)

Berita Lainnya

Galeri Foto Kunjungan UPT Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar ke Perpustakaan Bengkulu

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu kembali menerima kunjungan dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi …

%d blogger menyukai ini: