Sabtu , 28 Mei 2022
Home / News Update / Cek Lokasi, Ada Air Terjun Gorila di Sini

Cek Lokasi, Ada Air Terjun Gorila di Sini

air terjun gorila
Air Terjun Gorila di Desa Padang Bendar Bengkulu Utara. foto: dok rb

 

HULU PALIK, rakyatbengkulu.com  – Selain kawasan ketahanan pangan, Pemkab Bengkulu Utara (BU) sudah menetapkan Kecamatan Hulu Palik sebagai kawasan wisata. Desa – desa termasuk Desa Padang Bendar juga mulai melakukan pengembangan kawasan wisata dari potensi wisata alam yang ada di desa tersebut.

BACA JUGA: Terkena Limbah Tol, Minta Ganti Rugi, Warga Datangi HKI

Kades Padang Bendar Sadir menuturkan jika desanya memiliki potensi wisata air terjun yang disebut dengan air terjun gorila. di Air Terjun tersebut terdapat batu besar yang sekilas seperti membentuk wajah gorilla dan memancing wisatawan untuk datang.

“Karena memang air terjun ini sangat unik dan kita harapkan kedepannya bisa menambah potensi pendaptan bagi masyarakat desa,” kata Sadir.

 Saat ini air terjun tersebut dikelola oleh karang taruna. Selain menjaga kebersihan dan membuka akses ke lokasi, anggota karang taruna juga terus berada di lokasi untuk memastikan keselamatan pengunjung.

 “Air terjun ini memiliki arus yang terkadang deras dan ada batu-batu licin. Sehingga sangat berbahaya. Karang taruna tetap berada di lokasi untuk mengingatkan pengunjung,” ujarnya.

BACA JUGA: Listrik Dua Kabupaten Ini Padam, Begini Penjelasan PLN

 Sadir menuturkan saat ini mayoritas pengunjung yang datang adalah wisatawan lokal. Ia berharap ke depan mendapatkan dukungan Pemkab untuk mempromosikan sehingga bisa memancing kedatangan wisatawan dari luar BU.

“Minimal dari luar BU. Kawasannya sangat asri dan berbeda dari yang lain. Lokasinya juga sangat bagus untuk swafoto,” promonya. (qia)

Berita Lainnya

Menggiring Besar Permanen Tahun Ini

  4 Tahun Mangkrak MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Mangkrak sekitar empat tahun, penggantian jembatan menggiring besar …

%d blogger menyukai ini: