Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Bengkulu Raya / Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

Masyarakat mengerjakan perbaikan jembatan ambruk secara swadaya. FOTO: Ist/RBOnline

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Masyarakat Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma memebangun jembatan yang ambruk secara swadaya.

Jembatan itu ambruk setelah dilewati dump truk. Warga terpaksa memperbaikinya secara swadaya karena jembatan tersebut berada di tengah padat pemukiman dan akses penting antar warga terutama anak-anak ke sekolah.

BACA JUGA: Terkena Limbah Tol, Minta Ganti Rugi, Warga Datangi HKI

Salah seorang warga, Wedi Lutfi (39) mengatakan karena sangat vitalnya bagi anak-anak sekolah dan aktifitas masyarakat setempat, dibantu personel TNI AD Kodim 0425/ Seluma dan masyarakat sekitar berswadaya memperbaiki kembali jembatan penghubung yang ambruk ini.

“Jembatan ini ambruk hari Sabtu kemarin, karena sangat penting di tengah pemukiman warga, kami sepakat berswadaya memperbaiki kembali, dan alhamdulillah dibantu personel TNI,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, perbaikan jembatan secara gotong royong ini tidak terlepas dari pemilik dump truk yang ikut berpartisipasi menyiapkan materialnya.

“Perkerjaan dilakukan secara gotong royong karena ambruk hampir seminggu diiperbiak sehingga masyarakat swadaya,” terangnya.

BACA JUGA: BPK Sayangkan Ada 1.241 Perjalanan Dinas Dewan Provinsi di Tengah Pandemi, Nilainya Rp 28.9 Miliar

Ditambahkannya, saat jembatan masih dilakukan pembangunan pondasi jembatan sehingga sangat diharapkan adanya bantuan terutama daerah pemerintah daerah. “Kami berharap adanya kepedulian pemerintah daerah dan jajarannya,” sampainya. (juu)

Berita Lainnya

Tertipu Order Bahan Kebaya, Pengusaha Butik Rugi Puluhan Juta Rupiah

Akibat menjadi korban penipuan, pengusaha butik pakaian khusus kebaya di Kota Bengkulu mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Ini dialami korban MR (39) warga Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

%d blogger menyukai ini: