Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Olahraga / Etos Kerja Ala Korea, Buat Pelatih Korsel Laris di Asia Tenggara

Etos Kerja Ala Korea, Buat Pelatih Korsel Laris di Asia Tenggara

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. foto: istimewa

 

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – Banyaknya pelatih asal Korea Selatan melatih di kawasan Asia Tenggara membuat Shin Tae Yong buka suara. Melansir dari media Korea Selatan JoongAng, pelatih Timnas Indonesia itu menganggap orang-orang dari Negeri Gingseng berbeda.

Menurut Shin tae Yong, orang-orang Korea Selatan biasanya memiliki etos kerja tinggi dan tidak mudah menyerah yang akhirnya membuat beberapa negara yang ada di Asia Tenggara tertarik merekrut pelatih dari Korea.

BACA JUGA: Shin: Saat Ditekan Permainan Timnas Berantakan

 “Orang-orang Korea punya etos kerja yang berani dan tak kenal mengenal lelah. Hal itu saya rasa berbeda dengan yang lain,” ungkap pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

 Selain Indonesia dengan Shin Tae Yong dan Vietnam bersama Park Hang Seo, Malaysia mengikuti langkah kedua negara itu dengan merekrut pelatih asal Negeri Ginseng. Federasi sepak bola Malaysia (FAM) mengonfirmasi akan menggunakan jasa Kim Pan Gon yang akan diikat kontrak berdurasi 2 tahun.

 Kim Pan Gon diplot menggantikan Tan Cheng Hoe yang gagal membawa Harimau Malaya melangkah jauh di Piala AFF 2020. Pada ajang dua tahunan antarnegara se-Asia Tenggara itu, juara Piala AFF 2010 itu hanya mampu bertengger di peringkat ketiga di bawah Indonesia dan Vietnam.

BACA JUGA: Setelah Dihajar Australia 18 Gol, Pelatih Beber Penyebabnya

 Diharapkan dengan masuknya Kim Pan Gon, Malaysia bisa mengikuti jejak Vietnam dan Indonesia yang sukses dengan pelatih asal Korea Selatan.

 Sebagai bukti Indonesia di tangan Shin Tae Yong mampu melaju jauh hingga babak final Piala AFF 2020. Adapun di tangan Park Hang Seo, Timnas Vietnam telah dibawa menjadi juara Piala AFF 2018 dan medali emas SEA Games 2019. (jpnn)

 

 

Berita Lainnya

basket

HEBAT, Tim Basket Rebut Emas Perdana Sea Games, Kalahkan Filipina

  DI TENGAH serangkaian kabar mengecewakan dunia olahraga nasional di arena Sea Games 2021, masih …

%d blogger menyukai ini: