Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Nasional / Setelah Soekarno, (Rencananya) Presiden Jokowi ke Pagaralam Besok

Setelah Soekarno, (Rencananya) Presiden Jokowi ke Pagaralam Besok

JOKOWI
Joko Widodo

 

RAKYATBENGKULU.COM –  Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo (Jokowi), Senin (24/1) besok diagendakan bakal melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagaralam (Sumsel). Agenda presiden ke sana, melakukan pencanangan Energi Hijau di Kota Pagaralam.

Jika benar terealisasi, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Pagaralam. Terakhir kali, seorang presiden menginjakkan kakinya di Pagaralam adalah proklamator di tahun 1950-an.

BACA JUGA: Menantu Luhut Jadi Pangkostrad

Kadiskominfo Kota Pagaralam Drs Jhon Poster melalui Kabid Humas Hardisnyah dan Kasi Pemberitaan Romy R Saldi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi bakal datangnya orang nomor satu tersebut. Namun untuk kepastiannya masih menunggu intruksi atau informasi dari Humas Kepresidenan.

“Yang pasti seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota Pagaralam mulai dari Wali Kota sampai kepala dinas dan juga masyarakat yang bakal diundang di acara tersebut harus mengikuti prosedur kesehatan dengan melakukan Tes PCR atau Sweb Antigen,” kata Romy.

Agenda kedatanngan Presiden lanjutnya, merupakan serangkaian dengan kegiatan di Muaraenim. Setelah kegiatan di Muaraenim, baru kemungkinan rombongan Presiden RI ke Kota Pagaralam.

Terpisah Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak jauh – jauh hari. Di mana di lokasi utamanya, di Bandara Atung Bungsu sudah dilakukan persiapan untuk pendaratan helikopter kepresidenan.

BACA JUGA: Buang Sampah, Napi Kasus Penggelapan Kabur

Juga sejumlah titik yang bakal didatangi oleh Presiden Jokowi seperti di Alun – Alun Merdeka. “Saya sangat bangga Kota Pagaralam bisa didatangi oleh Presiden RI, sebelumnya kota kita ini pernah didatangi oleh presiden pertama Soekarno tahun 50 an,” jelasnya.

Alpian mengajak masyarakat sama-sama berdoa kegiatan kunjungan Jokowi berjalan lancar dan Presiden RI bisa menyempatakan hadir di Kota Pagaralam. (ald/sumeks.co)

 

Berita Lainnya

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Mahfud MD Tuliskan Ini

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Diketahui tokoh nasional tersebut menghembuskan nafas terakhir, Jumat, 27 Mei 2022. Sekitar pukul 10.15 WIB.

%d blogger menyukai ini: