Sabtu , 28 Mei 2022
Home / event / Syukuran 8 Tahun RSHD Kota Berbagi Kebahagiaan

Syukuran 8 Tahun RSHD Kota Berbagi Kebahagiaan

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyerahkan potongan tumpeng kepada Direktur RSHD, dr. Lysta

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Peringatan HUT ke 8 tahun Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu ditandai dengan syukuran potong tumpeng dan jalan sehat penuh doorprize. Serta pemberian bingkisan kepada pasien RSHD Kota Bengkulu.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat, Minggu pagi (23/1) dihadiri Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Dandim. Sekda, Asisten, staff ahli dan kepala OPD, serta Direktur dan seluruh staff RSHD Kota Bengkulu.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng oleh Walikota Bengkulu. Serta, memberi bingkisan spesial kepada semua pasien di RSHD. Walikota sekaligus memberikan dukungan semangat, untuk kesembuhan pasien.

BACA JUGA: Bahagia Usia 8 Tahun RSHD, Naik Tipe C, 14 Pejabat Struktural Dilantik

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, menceritakan bagaimana perjuangan mendirikan RSHD Kota Bengkulu. Semuanya untuk memberikan kebahagiaan bagi warga Bengkulu terutama dalam pelayanan kesehatan.

Dari awal berdiri, dr Lysta Cerlyviera membantu dalam proses yang ditunjukkan sebagai direktur serta terimakasih kepada pengagas yakni pensiun Dinas Kesehatan , Hendarini.

“Terimakasih, untuk ibu Rini, salah satu pengagas berdiri RSHD. Ketika tidak ada yang percaya untuk mendirikan RSHD, waktu itu Bu Rini yang paling besar mendorong, kita bisa pak Wali.

Terus dari berbagai kepala puskesmas yang direkomendasikan untuk menjadi kepala RSUD kota sementara, banyak yang undurkan diri. Tapi ada rekomendasi hanya ibu Lysta yang siap, itulah luar biasa membangun rumah sakit ini,” ungkap Helmi.

 

Pelayanan Maksimal

Helmi menegaskan, semangat Rumah Sakit Harapan dan Doa sesuai dengan namanya, harapan agar kemudian RSHD betul betul memberi pelayanan kesehatan maksimal kepada siap yang datang.

Dalam sambutannya juga Walikota Bengkulu, menyampaikan beberapa inovasi program yang diberikan RSHD Kota. Mulai dari salon gratis bagi pasien, pemberian nasi bungkus gratis bagi penunggu pasien.

BACA JUGA: Walikota – Wawali : Pelayanan RSHD Harus Jadi Terbaik Sedunia

Serta ambulans gratis dan lain-lain. “Terakhir, saya Walikota Bengkulu mengucap selamat ulang tahun ke delapan tahun untuk RSHD Kota Bengkulu,” tutup Helmi. Sementara itu, Direktur RSHD Kota Bengkulu dr Lysta Cerlyviera mengucapkan terimakasih kepada semuanya ada dukungan dengan peringatan HUT ke delapan RSHD.

Ke depannya dengan pelayanan, fasilitas yang ada menargetkan 2024 naik kelas tipe B. “Hari ini kita merayakan HUT ke 8 RSHD yang bertepatan sebenarnya pada tgl 21 Januari, kita bersyukur. Doakan RSHD bisa memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” ujar Lysta.

“Sebenarnya RSHD naik Kelas tipe C dari tahun 2017. Namun, kerena benturan dengan peraturan baru kemaren status baru bisa dilakukan perubahan struktur. Kemudian dengan fasilitas, sarana prasarana dan persiapan SDM, ditargetkan 2024 bisa naik kelas ke B,” terang Lysta. (gik/pkt)

Berita Lainnya

Handphone Teman Dijual di Forum Jual Beli, Dua Pemuda Diamankan

Dua sekawan berinisial JD (18) warga Kecamatan Teluk Segara dan PP (19) warga Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu diamankan Satreskrim Polres Bengkulu. Ini lantaran kedua pemuda tersebut sampai hati telah melakukan penggelapan satu unit handphone milik rekannya sendiri.

%d blogger menyukai ini: