Jumat , 3 Februari 2023
Home / Bengkulu Raya / Bulog Pastikan Sembako Aman Sebelum Ramadan

Bulog Pastikan Sembako Aman Sebelum Ramadan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Perum Bulog Bengkulu memastikan stok sembako menjelang Ramadan tetap aman. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga komoditi di pasaran terutama harga daging.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Harga Sembako Merangkak Naik

Hal ini disampaikan Bidang Bisnis dan Bagian Penjualan Perum Bulog Bengkulu, Zulfahmi Erizal. Dikatakanya mengatakan demi mencukupi stok pangan menjelang Ramadan pihaknya akan menargetkan untuk mencukupi ketersedian komuditi pangan di Bengkulu dan akan ditargetkan sebulan sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Kita harus sediakan stok itu supaya pada hari H nanti tidak terjadi lonjakan harga,” ujar Zulfahmi.

Ia juga mengatakan ketersediaan yang masih dalam kategori cukup hanya komuditi beras, selain beras saat ini yang masih tersedia ada tepung sekitar 3 ton dan untuk minyak goreng, gula pasir dan lainnya masih dalam proses pengiriman. “Kemungkinan besar akan sampai secara berbarengan,” kata Zulfahmi.

Ditambahkannya, mengenai tidak adanya stok daging beku saat ini dikarenakan masih dalam proses impor oleh pemerintah pusat, disebutnya untuk daging beku terutama daging kerbau diimpor langsung dari negara India.

BACA JUGA: Tingkat Keparahan Omicron Rendah, Tiga Kasus Ditemukan Dinyatakan Sembuh

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan tersedia. Kemarin sudah ada wacana daging ini akan masuk di Indonesia pertengahan Februari dan awal maret sudah akan disalurkan,” sambungnnya.

Untuk daging beku khususnya daging kerbau akan disediakan sebelum bulan Ramadan. Hal ini juga dilakukan supaya harga daging di pasaran menjadi stabil.

“Semoga saja tidak ada terjadi lonjakan harga untuk komoditi daging. Untuk sekarang ini Harga Eceran Tertingi (HET) itu di angka Rp 80 ribu per kilogram,” tutupnya. (cw2)

Berita Lainnya

BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Memperkuat Ekonomi Riil

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tengah fokus menjalankan transformasi digital sebagai …