Jumat , 3 Februari 2023
Home / promosi & Bisnis / Gubernur Bengkulu Apresiasi kedai Jenonk-Teraso Coffee

Gubernur Bengkulu Apresiasi kedai Jenonk-Teraso Coffee

Gubernur Bengkulu menikmati kopi

 

Sajikan kopi Asli Bengkulu Kalobarasi Menu Nusantara

BENGKULU,rakyatbengkulu.com – Gebernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ternyata memiliki sebuah kebiasaan mengujungi kedai UMKM dan ngopi bersama para kepala OPD, dalam minggu terakhir Kedai Jenonk & Teraso Coffee menjadi pilihan Gubernur Bengkulu.Hal ini guna menunjukkan dukungan dari pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap Pelaku UMKM.

Kedai Jenonk & Teraso Coffee ini memberikan menu minuman ekstrem khas kopi asli Bengkulu dan menu nusantara Indonesia, yang berlokasi di jalan KH. Ahmad Dahlan Kebun Ros Kota, Gang masuk sebelah kampus unihaz Bengkulu atau ex Bakmie Tebet.

Apressiasi Gubernur Bengkulu dengan sajian khas kopi Robusta dan Libenka asli Bengkulu serta kalobarasi menu nusantara serta ada hal yang unik dalam berbagai minuman.

Hal ini dibenarkan Kadis Koperasi UKM, Erdiwan Kamis (17/02) kegiatan ini bentuk dukungan atau support Pemerintah provinsi untuk pelaku UKM, dengan mengunjungi berdiaolog tentang pengembangan usaha sekaigus untuk menikmati menu yang ada di UKM Bengkulu.

“Iya, Gubernur keliling menjenguk dan menikmati umkm yang ada di kota Bengkulu, kemaren (red) kita di teraso coffee dan alhamdullah, ada apresiasi Gubernur yang sempat berdialoag dengan ownernya dan beliau menikmati sajian menu yang ada di sini, mudahan ini akan menjadi cik bakal untuk memajukan umkm dibengkulu,“ ungkap Erdiwan.


Dinas Koperasi Umkm provinsi Bengkulu sendiri terus mendorong pelaku umkm tetap bertahan dalam kondisi pademi dan terus berkembang bertransformasi dan bersaing melalui produk unggulannya guna mengikuti kemajuan zaman.

“ Tentunya kita terus mendorong pelaku UMKM, untuk terus bertahan pada massa pademi ini, tetap menunbuh kembangkan usaha, karena peluang umkm ini masih sangat besar, seperti kedai umkm jenonk ini yang memberikan sajian menu makan dengan gaya dank has tersendiri, terlebih di sini dengan berbagai menu kopi asli Bengkulu”. Terang Erdiwan.

Pemerintah sangat mendukung kedai yang menyajikan kopi asli Bengkulu, sebagaimana Pemerintah Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk mengembangkan UMKM kopi yang merupakan salah satu komoditas andalan provinsi Bengkulu. melalui Program Warkop Digital.

Sementara itu, Owner Jenonk & Teraso Coffee, anto membeberkan berbagai menu sajian khas kopi Libenka dan Robusta asli Bengkulu dengan brand sendiri yang sajikan dalam Manual Brew, Ekpresso, Blend dan Softdrink serta Sajian Menu Nusantara unggulan yang menjadi ciri khasnya.

“Jenonk & Teraso Coffee ini dengan barista Risky Chalim dari ex Rumah coffee, kita dengan konsep Modern Tradisional, sajian kopi kita pake asli kopi Bengkulu dari kepahiang dengan brand kita ada teraso coffe dan Kopi Lancor yang di saikan dengan Manual Brew, Ekpresso, Blend dan Softdrink “ Beber Anto.

Lanjutnya dari sajian makan unggulan atau favorit “ untuk menu makan kita ada Nasi Bakar, Nasi Goreng Merah Makasar, soto Lamongan. Selain itu untuk menu masakanumum, seperti, ayam,atau ikan bakar/goreng, nasi dan mie goreng tetap tersedia kita berikan hargan sangat ekonomis” Lanjutnya
Sebagai pengiat kopi Bengkulu, Owner Jenonk & Teraso Coffee mengharapkan kopi Bengkulu lebih terkenal di internasional dan banyak di konsumsi.

“Ya , mudah-mudahan kopi Bengkulu ini lebih terkenal lagi di dunia dan banyak di konsumsi baik local atau Indonesia sendiri, ayo jangan lagi kita ngopi asalan, tapi ngopi yang berkulitas, kopi Bengkulu memiliki kualitas yang bagus” Tutup Anto. (Gik/Pkt)

Berita Lainnya

Pengamat Apresiasi BRI Terbitkan Green Bond Rp5 Triliun untuk Biayai Proyek Ekonomi Hijau

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – Upaya dalam memitigasi perubahan iklim semakin ditunjukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia …