Jumat , 27 Mei 2022
Home / Inspiring / Destita Khairilisani: Sukses di luar, Mulai Dilirik Jelang 2024

Destita Khairilisani: Sukses di luar, Mulai Dilirik Jelang 2024

Destita Khairilisani, diwawancarai Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu, Riky Dwi Putra dan GM RB Online, Heru . Pramana Putra.. foto: dok rb

 

Cantik, muda, sukses dan cerdas. Melekat pada sosok Apt, Destita Khairilisani, S.Farm, MSM. Bak magnet, putri Bengkulu ini mendadak menyedot perhatian banyak masyarakat. Bahkah dilirik menjelang 2024. Berikut wawancara eksklusif Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu, Riky Dwi Putra dan GM RB Online, Heru Pramana Putra.

BOLEH disebut Tita —- Destita Khairilisani—– adalah perempuan muda yang langka. Sulit ditemukan. Masih duduk di bangku kuliah, ia sudah dipercaya bergabung di perusahaan internasional.

Yakni NGO Jepang; Japan International Cooperation Agency (JICA). Berkat kemampuannya.

BACA JUGA: Kisah Pak Chan, Anak Petani yang Kini Pimpin BAN-PT

“Saya disana dua tahun. Sudah saya sampaikan belum lulus kuliah, tapi mereka tidak keberatan,” kata Tita.

Ketertarikannya bergabung dengan JICA saat itu, yakni berkontribusi untuk masyarakat di dunia kesehatan. Apalagi saat itu, ia bisa membantu Provinsi Bengkulu.

Diantara program-programnya yakni membantu puskesmas, puskesmas pembantu bersama Dinas Kesehatan dan Kemeneterian Kesehatan. “Kebetulan saat itu yang mendapat bantuan yakni Bengkulu dan Lombok,” kata Tita.

Setelah itu, dia kembali mendapat banyak penawaran dari perusahaan asing. Yakni perusahaan farmasi di Jepang. Bahkan dia pernah diminta mengembangkan usaha di Asia Tenggara.

Seperti Cabang Singapura, Malaysia dan Hongkong. Saat itu usianya masih terbilang masih muda, yakni 34 tahun.

Di Indonesia, perusahaan farmasi Jepang itu berpusat di Jakarta. Sudah 12 tahun di sana. Sekarang ia bergabung dengan perusahaan farmasi berpusat di Chicago, Amerika. “Saat ini masih,” kata dia.

BACA JUGA: 14 Februari, Pemilu Serentak 2024

Informasi diperoleh, Tita dikabarkan dilirik sejumlah politisi di Bengkulu. Baik mengajaknya maju dalam Pilkada serentak 2024.

Maupun menjadi calon legislatif, DPR RI. Tita tidak langsung membantah maupun membenarkannya. Mengingat prosesi demokrasi itu masih terbilang lama.

“Alhamdulillah, punya reancana sama-sama untuk membangun Bengkulu,” jawabnya seraya tersenyum.

 

Bantu Bengkulu

Dengan pengalamannya bekerja di perusahaan asing, seperti Jepang dan Amerika, Tita akan membawa jaringan tersebut untuk pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Niat ingin membantu Bengkulu, menyampaikan aspirasi untuk sampai ke pusat. Membukakan jalan, untuk mendatangkan investasi,” kata Tita.

Menurutnya Provinsi Bengkulu mempunyai banyak potensi. Baik sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA).

Lokasi Bengkulu dengan mempunyai Pelabuhan Pulau Baai menghadap laut lepas, menurutnya bisa menjadi peluang yang luar biasa. “Karena dilewati kapal-kapal besar,” ungkapnya.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Menggiring Besar Permanen Tahun Ini

  4 Tahun Mangkrak MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Mangkrak sekitar empat tahun, penggantian jembatan menggiring besar …