Jumat , 27 Mei 2022
Home / Inspiring / Tagar Susi Kartini Bestie Menggema di Jagad Maya #SusiKartiniBestie

Tagar Susi Kartini Bestie Menggema di Jagad Maya #SusiKartiniBestie

susi pujiastuti
Susi Pudjiastuti. foto: instagram susipudjiastuti115

 

KITA butuh pemimpin yang berani action melawan oligarki bukan pemimpin yang cuma berani lempar batu sembunyi tangan. Susi adalah solusi! #SusiKartiniBestie,” cuit akun @PartaiSocmed inisiator terbentuknya komunitas pendukung Ibu Susi, Kamis (21/4/2022).

Relawan Kopi Susi itu menilai Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adalah sosok kartini masa kini. Wanita asal Pangandaran itu juga dinilai sebagai solusi untuk melawan oligarki.

Tagar Susi Kartini Bestie juga didengungkan warga Twitter. Sejumlah gambar meme berupa quotes Susi juga diunggah warganet. Misalnya saja meme saat Susi berlenggak lenggok di catwalk lalu disematkan kutipan:

“Saya mungkin tidak berpendidikan tapi saya profesional. Selamat Hari Kartini 21 April 2022”

BACA JUGA: Airlangga Didoakan Jadi Presiden Oleh Sesepuh Ponpes Cipasung

Adapula meme ibu Susi menendang oligarki dari negeri ini. “Perempuan hebat pasti akan bertindak dengan tepat. Perempuan hebat pasti selalu punya tempat. Tendang oligarki!”

Susi Pudjiastuti adalah sosok wanita fenomenal di era milenial saat ini. Pascataklagi menjabat menteri, pada kepemimpinan Presiden Jokowi periode perdana, Susi tetap aktif.

Melalui media sosial, Susi belakangan terlihat aktif dengan Susi Cek Ombaknya. Program yang mirip dengan podcast, dengan menemui dan berbincang langsung dengan sosok-sosok berpengaruh.

Susi Pudjiastuti lahir di Pangandaran pada tanggal 15 Januari 1965. Pendidikan formalnya hanya sampai SMA kelas II. Susi sempat menempuh pendidikan SMA di SMAN I Yogyakarta.

 

Tak Lulus SMA

Saat menempuh pendidikan di jenjang SMA kelas 2, Susi dikeluarkan oleh pihak sekolah karena ia diam – diam mengikuti gerakan golput. Pada masa itu gerakan golput sangat tidak dibolehkan bahkan terlarang, sehingga Susi hanya mempunyai ijasah SMP.

Setelah dikeluarkan dari sekolah, pada tahun 1983, Susi memulai usaha sebagai pengepul ikan di Pangandaran. Ia nekad menjual perhiasannya dan mengumpulkan uang sebesar Rp 750.000 untuk modal usahanya.

BACA JUGA: Red-Notes Guntur

Usahanya terus berkembang dan maju. Pada tahun 1996, Susi mendirikan pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product dengan produk unggulannya yaitu lobster yang diberi merk “Susi Brand”.

Usahanya yang semakin maju dan meluas hingga ke pasar Asia dan Amerika, Susi memutuskan untuk membeli pesawat Cessna Caravan seharga 20 miliar pada tahun 2004. Uang yang digunakan untuk membeli Cessna Caravan yaitu uang pinjaman dari bank.

Pesawat tersebut digunakan untuk untuk mengangkut lobster dan ikan segar dari nelayan Indonesia ke pasar Jakarta dan Jepang.

Dia lalu mendirikan Susi Air. Awalnya Susi Air hanya didirikan untuk mengantarkan muatan perikanan PT ASI Pudjiastuti, namun kini Susi Air beroperasi di 5 pangkalan.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Mahfud MD Tuliskan Ini

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Diketahui tokoh nasional tersebut menghembuskan nafas terakhir, Jumat, 27 Mei 2022. Sekitar pukul 10.15 WIB.