Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Madrasah / TAUSIYAH: Jangan Sia-siakan Waktu

TAUSIYAH: Jangan Sia-siakan Waktu

 

Oleh Sunggel Ais
Oleh Sunggel Ais

 

Assalamualaikum Warohmatullah hi Wabarokatuh

Sahabat, kita sudah memasuki hari – hari terakhir Ramadan, nih! Bagaimana aktivitas selama Ramadan? Apakah sudah produktif? Atau, malah banyak waktu yang terbuang sia – sia?

Hati hati, ya! Selama Ramadhan, bawaannya suka malas  -malasan terus. Padahal, banyak sekali yang bisa kita lakukan.

Kita bisa banyak melakukan kebaikan demi kebaikan seperti membaca alquran melaksanakan salat tarawih, berinfak dan bersedakah, menyantuni anak yatim dan lain sebagainya.

Yuk, mulai berbenah lagi! Lawan rasa malas, takut, dan lemah dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT.Hari ke-19 Ramadhan, semoga Allah SWT memberikan perlindungan dari hal – hal yang merugikan dan memudahkan kita semua untuk senantiasa istikamah dalam kebaikan. Aamiin.

Menurut Kamus Besar Bahasan Indonesis KBBI, pengertian istiqomah adalah sikap teguh pendirian dan selalu konsisten. Menurut Ensiklopedi Islam, pengertian istiqomah adalah keadaan atau upaya seseorang untuk teguh mengikuti jalan lurus (agama Islam) yang telah ditunjukan Allah SWT pada umatnya.

Allah SWT juga berfirman dalam surat Hud ayat 112 untuk memaknai arti istiqomah. “Maka istiqomahlah (tetaplah kamu pada jalan yang benar), sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas.

Sesungguhnya Dia Maha melihat apa yang kamu kerjakan,”,  (iks)

Berita Lainnya

Tertipu Order Bahan Kebaya, Pengusaha Butik Rugi Puluhan Juta Rupiah

Akibat menjadi korban penipuan, pengusaha butik pakaian khusus kebaya di Kota Bengkulu mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Ini dialami korban MR (39) warga Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

%d blogger menyukai ini: