Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Bengkulu Raya / Galeri Foto Rangkaian Acara Pembinaan Perpustakaan Desa dan Sosialisasi Pergub di Bengkulu Tengah  

Galeri Foto Rangkaian Acara Pembinaan Perpustakaan Desa dan Sosialisasi Pergub di Bengkulu Tengah  

BERFOTO: Foto bersama usai sosialisasi.

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu melakukan pembinaan terhadap Perpustakaan Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara digelqr di halaman Perpustakaan Kerano Kuncoro yang Desa Sri Kuncoro, Selasa (26/4).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, kegiatan ini adalah instruksi dari Kepala Perpustakaan Nasional dan Gubernur Bengkulu, agar pembinaan perpustakaan yang ada di desa dan kelurahan se-Provinsi Bengkulu ini terus dilakukan.

“Hari ini kita melakukan pembinaan kepada perpustakaan di Desa Sri Kuncoro, yang kemarin sudah juara nasional dan juga beberapa perpustakaan di sekitarnya juga mengikuti kegiatan ini. Seperti ada dari Pekik Nyaring, Pondok Kelapa dan ada juga dari Sido Dadi,” ujar Meri Sasdi.

Dalam acara pembinaan ini, Meri Sasdi menjelaskan isi dari Peraturan Gubernur (Pergub), Nomor 30 tahun 2019. Tentang, transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Provinsi Bengkulu.

“Apa yang kita sampaikan, betul tadi bagaimana sosialisasi tentang Pergub nomor 30 Tahun 2019 itu,” dijelaskannya. (adv/gik)

SAMBUTAN: Kata sambutan yang disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah Agung Budiyanto, S.E.,M.E.
SAMBUTAN: Romadhan, Kepala Desa Srikuncoro menyampaikan kata sambutannya.
CERITA: Kepala Perpustakaan Desa Pekik Nyaring, Eka Efrianti sedang menceritakan stori perpustakaan di Desa Pekik Nyaring.
SERIUS: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd, Kades Srikuncoro, Romadhan dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah Agung Budiyanto, SE, ME saat acara pembukaan kemarin (26/4).
SAMPAIKAN: Suparyani pengelola perpustakaan Desa Pondok Kelapa sedang menyampaikan kekurangan dan kelebihan perpustakaan di desanya.
SOSIALISASI: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd sedang mensosialisaskani mengenai Pergub Nomor 30 tahun 2019 tentang Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Bengkulu kepada para peserta.
FOKUS: Tamu undangan yang berasal dari pengurus perpustakaan dari Pekik Nyaring, Pondok Kelapa dan juga dari Sidodadi sedang memperhatikan materi yang disampaikan oleh Meri Sasdi.
KEBERHASILAN: Kepala Perpustakaan Desa Sri Kuncuro, Yuli Puspita sedang menceritakan capaian dari perpustakaan.
TANYA: Lestari pengelola pengurus perpustakaan Pekik Nyaring sedang bertanya kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd.

Berita Lainnya

rumdin caretaker

Dicek Rumdin Belum Siap, Sementara Caretaker Sewa Rumah Dulu

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama Kemendagri yang juga calon Caretaker Bupati Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: