Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Bawa Motor Kabur Warga, Babak Belur

Bawa Motor Kabur Warga, Babak Belur

Pelaku pencurian motor saat dirawat tim medis usai babak belur dihajar massa. foto: dok rb

 

BATIK NAU, rakyatbengkulu.com – Warga Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau heboh. Senin (9/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB, terjadi pencurian satu unit motor Yamaha X Ride BD 2371 SU milik Bambang Sukoco warga setempat.

Namun aksi ini berhasil diketahui oleh korban dan berteriak memanggil warga. Hal ini membuat warga berkerumun dan berhasil membekuk pelaku, bahkan pelaku menjadi bulan-bulanan massa hingga babak belur.

Polisi dan tokoh masyarakat setempat berhasil menenangkan amukan warga. Namun pelaku sudah babak belur dihajar warga.

BACA JUGA: Pelajar SMP Tewas saat Konvoi

Kejadian ini berawal saat korban memarkirkan motornya di depan rumah. Tiba-tiba pelaku datang dan langsung berusaha membawa kabur motor korban. Korban yang mengetahui kejadian ini langsung berteriak memanggil warga. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga.

Pelaku diketahui berinisial Ow, warga Desa Sebayur yang berstatus tuna wicara. Tidak jauh dari lokasi pencurian terdapat satu unit motor lain yang merupakan motor pelaku. Usai dari puskesmas, pelaku langsung dibawa ke Polsek Batik Nau.

Ibu pelaku yang datang ke Mapolsek menuturkan bahwa Ow sudah sejak lahir menderita tuna wicara. Selain itu, belakangan ini pelaku juga menderita gangguan kejiwaan dan sering melakukan hal-hal yang aneh. Bahkan sejak Senin sore ia sudah pergi dari rumah dengan membawa motor milik kakak iparnya.

BACA JUGA: Bapak Bejat, Anak Gadis Sendiri Dicabuli

Kapolres BU AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Kapolsek Batik Nau Iptu. Hardiansyah, SH mengatakan sementara kasus ini masih dalam penyelidikan. Polisi juga masih memastikan kondisi kesehatan pelaku yang memang sempat sulit dimintai keterangan karena kondisinya.

“Orangtua pelaku sudah hadir. Saat ini kita masih mengumpulkan data dan keterangan terkait kasus ini,” pungkas Kapolsek. (qia)

Berita Lainnya

Gelar Bimtek 66 Enumerator Bengkulu Utara Penggunaan Aplikasi SIDT

  Bengkulu, rakyatbengkulu.com – Dinas Koperasi UKM Provinsi Bengkulu, kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) enumerator …

%d blogger menyukai ini: