Sabtu , 28 Mei 2022
Home / News Update / Temukan Lumba – lumba Mati Terpotong

Temukan Lumba – lumba Mati Terpotong

Warga temukan lumba-lumba dalam kondisi terpotong di Pantai Pasar Seluma.foto dok rb

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Lumba – Lumba dewasa dalam kondisi tak bernyawa ditemukan di tepi Pantai Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Selasa (10/5) pukul 07.30 WIB. Mirisnya saat ditemukan, kondisi satwa dilindungi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa tersebut sudah dalam keadaan terpotong.

Kuat dugaan Lumba-Lumba ini sengaja dipotong oleh oknum tak bertanggung jawab. Sebab siripnya telah hilang dan badan terpotong menjadi dua bagian.

Salah seorang warga setempat, Rio Syaputra (25) mengatakan, lumba – lumba tersebut ditemukan dalam kondisi sudah terpotong menjadi dua bagian. Mengetahui lumba-lumba merupakan satwa liar yang dilindungi, bangkai lumba-lumba itu pun akhirnya dikubur.

BACA JUGA: Bapak Bejat, Anak Gadis Sendiri Dicabuli

“Tadi ditemukan sudah terpotong menjadi 2 bagian, langsung dikubur,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu Mariska Tarantona mengapresiasi tindakan warga Desa Pasar Seluma, dan timnya akan mengecek ke lokasi.

“Tim akan mengecek ke lokasi, kita apresiasi kepada warga Pasar Seluma terhadap satwa liar yang dilindungi,” ujarnya. Ia mangatakan, dengan masih adanya lumba-lumba di pesisir pantai Kabupaten Seluma, menandakan perairan lautnya masih terjaga dari bahaya pencemaran lingkungan.

Namun dirinya menyangkan adanya oknum yang melakukan tindakan yang dilarang tersebut.

BACA JUGA: Waterboom “Maut” Tak Sumbang PAD, Belum Ada Izin Operasional
“Adanya lumba-lumba itu menandakan perairan laut di pesisir Kabupaten Seluma masih terjaga dari pencemaran namun ini harus terus di jaga,” sampainya. (juu)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Mahfud MD Tuliskan Ini

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Diketahui tokoh nasional tersebut menghembuskan nafas terakhir, Jumat, 27 Mei 2022. Sekitar pukul 10.15 WIB.

%d blogger menyukai ini: